Cabor Atletik Tetap Berlakukan Latihan 10 Sesi Seminggu

Para atlet atletik Sumut tetap konsisten melakukan latihan 10 sesi seminggu, meskipun harus menjalani latihan secara mandiri di rumah masing-masing.

Tribun-Medan.com/Chandra Simarmata
Sejumlah atlet PON Sumut cabor atletik saat berlatih di stadion Unimed, beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Para atlet atletik Sumut tetap konsisten melakukan latihan 10 sesi seminggu, meskipun harus menjalani latihan secara mandiri di rumah masing-masing.

"Jadi setiap hari mereka melakukan latihan sebanyak dua sesi. Dan ada hari-hari tertentu melakukan latihan lebih dari dua sesi," kata pengawas pendamping (Wasping) Cabor Atletik Dr Budi Valianto, Senin (20/4/2020).

Ia mengatakan cabor Atletik ini merupakan cabang yang terukur dan nomor pertandingannya individu. "Jadi tidak ada masalah kalau ada kebijakan nasional dari Kemenpora, KONI Pusat dan KONI Sumut terkait latihan secara mandiri selama pandemi Corona," ujarnya.

Jadi, katanya, setiap atlet diharuskan untuk mengirimkan bukti latihan mereka seperti foto dan video kepada pelatih, kemudian pelatih mengirim ke Wasping.

"Kita berharap mereka para atlet tetap bisa berprestasi secara optimal. Kita juga berharap dukungan dari orangtua mereka dan masyarakat," harapnya.

Yang pasti, akunya, pihaknya tetap berharap agar para atlet menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan sosial distancing dan phisical distancing.

"Untuk atlet kita yang lolos PON ada sebanyak 16 orang dan 6 orang diantaranya adalah putri," ujarnya.

Budi juga berharap para atlet bisa berprestasi dan harus optimal dalam menghadapi ajang bergengsi yang dilakukan empat tahun sekali.

(akb/tri bun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved