HUT PSMS Medan

Jelang Ultah Ke-70 PSMS Medan, Manajemen Angkat Bicara soal THR Lebaran Pemain dan Pelatih

Manajemen PSMS Upayakan Tetap Berikan THR Lebaran kepada Pemain dan Pelatih

Tri bun-Medan.com/Chandra Simarmata
Manajer PSMS Mulyadi Simatupang (kanan) bersama Sekum Julius Raja saat diwawancara, Senin (20/4/2020) terkait persiapan perayaan ultah PSMS ke 70 yang jatuh pada hari Selasa (21/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRI BUN-MEDAN.com, MEDANPSMS Medan akan merayakan ulang tahun ke-70 yang jatuh tepat pada hari Selasa (21/4/2020).

Menjelang momen gembira tersebut, manajemen PSMS angkat bicara soal Tunjangan Hari Raya (THR) lebaran bagi para pemain, pelatih, dan official klub.

Manajemen PSMS memberi sinyal tetap memberikan THR Lebaran bagi pemain dan pelatih, meskipun pandemi covid-19 membuat kompetisi Liga 2 musim ini terpaksa diliburkan.

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang mengatakan pihaknya akan tetap berupaya memberikan apa yang memang menjadi hak bagi para pemain, pelatih, maupun official tim termasuk soal pemberian THR.

"Kami (pihak manajemen) akan upayakan. Paling tidak pemain dan pelatih bisa tetap mendapat THR," ujarnya, Senin (20/4/2020).

Mulyadi menuturkan, terkait THR ini tentu jadi satu tugas dari manajemen.

Di tengah kompetisi yang diliburkan, Mulyadi mengakui turut membuat hilangnya pemasukan PSMS.

Namun untuk kecukupan dana, manajemen tetap akan bekerja keras mencari dari sumber-sumber lain di luar sponsor.

"Kalau soal THR, PSSI tidak mengatur jadi ini kembali kepada klub. Kalau dananya ada maka akan bisa kita samakan seperti satu bulan gaji. Walaupun saat ini kita sama-sama tahu covid-19 ini membuat kita semua katakanlah dalam situasi yang tidak menguntungkan sehingga tentu harus bekerja keras (mencari dana)," kata Mulyadi.

Lebih lanjut, saat disinggung soal pembayaran gaji pemain, Mulyadi mengatakan, pihaknya telah menjalankan sesuai dengan keputusan PSSI yang mengamanatkan klub membayarkan gaji maksimal 25 persen. Para pemain, tim pelatih dan official tetap dibayarkan gajinya.

"Itu sudah kita realisasikan dimana pada bulan Maret tim diberi gaji penuh, pada bulan April kita gaji maksimal 25 persen. Kami akan tetap memberi hak para pemain, pelatih dan official sesuai dengan surat ketua umum PSSI maksimal 25 persen," pungkasnya.

(Can/Tri bun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved