Mandiri Syariah Region I Medan Serahkan 115 APD kepada RS Rujukan Covid-19 di Kota Medan

Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan Mandiri Syariah kepada dokter, paramedis, serta semua tim kesehatan

TRIBUN MEDAN/NATALIN
REGION Head BSM RO I Medan, Ahmad Zailani menyerahkan bantuan APD kepada perwakilan RS USU. Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Bank Syariah Mandiri Region I/Medan Jalan Ahmad Yani No.100 Medan. 

TRI BUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sebagai wujud kepedulian, PT Bank Syariah Mandiri (BSM atau Mandiri Syariah) Region I Medan menyerahkan bantuan 115 APD dan 115 masker kepada beberapa rumah sakit (RS).

Diantaranya RS USU, RS Haji Medan, RS Mitra Medika Tj Mulia, RS Mitra Medika Amplas, RS Mitra Medika Tembung, RSI Malahayati, RSU Delima Medan, RSU Prima Husada Cipta Medan, dan RSI Siti Hajar.

"Kita berikan APD dan masker untuk 20 rumah sakit. Ada 355 APD sumbangsih dari karyawan dan nasabah kami dalam membantu tenaga medis yang telah berjuang melawan Covid-19," ujar Region Head BSM RO I Medan, Ahmad Zailani, Senin (20/4/2020).

Diakui Ahmad, bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan Mandiri Syariah kepada dokter, paramedis, serta semua tim kesehatan yang terlibat sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia

"Alhamdullilah, bantuan ini merupakan bagian dari bantuan senilai total Rp3,05 miliar berupa 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 ribu masker kepada 105 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia. Bantuan berasal dari Manajemen Mandiri Syariah ditambah donasi nasabah dan pegawai yang terkumpul melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM)," ucap Ahmad.

Satu Karyawan Bank Mandiri Medan Terindikasi Positif Covid-19, Gugus Tugas: Periksa Pegawai Lain

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas wafatnya dokter dan paramedis dalam dedikasinya menangani Covid-19 dan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua petugas medis dan tenaga relawan yang turun langsung dalam penanganan Covid-19.

"Tidak banyak yang dapat kami lakukan, saat ini kami berusaha membantu dalam bentuk APD," kata Ahmad.

Selain bantuan di atas, Mandiri Syariah dan Yayasan BSMU menggelar berbagai aksi kolaborasi peduli Covid-19 diantaranya layanan call center untuk konsultasi dan informasi Covid-19 yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat, penyediaan handsanitizer dan antiseptik bagi masyarakat yang membutuhkan, pendampingan ODP dan PDP bersama Puskesmas dan tenaga medis, penyemprotan desinfektan untuk 28 titik masjid, pesantren dan fasilitas, dan lain-lain.

"Pandemi Covid-19 ini ujian bagi semua dan mendorong masyarakat untuk saling peduli kepada tim medis dan kepada mereka yang secara ekonomi juga terdampak. Karena itu kami berterima kasih kepada nasabah yang dalam waktu singkat sejak dibukanya aplikasi donasi pada awal Maret telah bersedia menyisihkan dananya melalui MSM hingga terkumpul Rp1,3 miliar lebih," katanya.

Selain menyelenggarakan aksi kepedulian, Mandiri Syariah juga telah menggelar doa serentak bersama pegawai di seluruh Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved