Muncul Wacana Liga Indonesia 2020 Digelar Tanpa Penonton, Ini Respons Sekum PSMS

Muncul Wacana Liga Indonesia 2020 Digelar Tanpa Penonton, Ini Respons Sekum PSMS

TRI BUN MEDAN/Ilham Fazhir Harahap
Sekum PSMS Medan, Julius Raja 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pandemi corona virus disease (covid-19) yang menghantam dunia termasuk Indonesia memaksa seluruh kegiatan olahraga termasuk kompetisi sepakbola liga 1 dan 2 PSSI dihentikan untuk sementara waktu sejak bulan Maret lalu.

Rencananya, PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal melanjutkan kembali kompetisi sepakbola pada bula Juli 2020. Itu pun dengan syarat, status tanggap darurat bencana covid-19 di Indonesia sudah dicabut dan wabah corona sudah mereda pada akhir Mei 2020.

Terkait bakal kembali digelarnya liga Indonesia di bulan Juli, beredar juga kabar bahwa kompetisi sepakbola tersebut akan dilanjutkan dengan menerapkan sistem pertandingan tanpa penonton.

Kabar ini pun langsung mendapat respon dari Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan, Julius Raja.

Dia menegaskan kabar terkait wacana pertandingan tanpa penonton tersebut tidak benar. "Itu hoaks," ujarnya, Senin (20/4/2020).

Pria yang akrab disapa king ini menuturkan, jika wabah corona telah berakhir, kompetisi akan berjalan normal kembali. Karena itu, jika pertandingan sudah mulai digelar lagi tentunya harus ada penonton.

Sebab menurutnya tidak munggkin menggelar pertandingan tanpa penonton. Dengan adanya penonton, itu jadi pemasukan bagi klub. Selain itu membuat pertandingan jadi lebih hidup.

"Tidak mungkin (tanpa penonton). Karena apa, yang main, wasit dan pelaku perangkat pertandingan ini semua kan orang. Jadi kalau kami tetap harus dengan penonton. Biar ada pemasukan dan lebih gairah kompetisinya," tegasnya

Lebih lanjut kata Julius, PSSI juga tidak ada mengeluarkan keputusan terkait diberlakukan pertandingan tanpa penonton. Karena itu tidak ada alasan untuk menjalankan keputusan yanb bukan resmi dari PSSI.

"Tidak ada PSSI keluarkan keputusan seperti itu," pungkasnya.

(Can/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved