Momen Ramadan dan Idul Fitri, Telkomsel Perkirakan Terjadi Lonjakan Trafik Layanan Broadband 20%

Telkomsel sebagai leading digital telco company siap menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H.

int
promo telkomsel. (int) 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Telkomsel sebagai leading digital telco company siap menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H.

Tahun ini, Telkomsel memusatkan pengamanan kualitas dan kapasitas jaringan di area residensial, rumah sakit, serta jalur dan titik transportasi yang akan menjadi sarana pendukung logistik penanganan pandemi virus COVID-19.

Hal tersebut merupakan kelanjutan komitmen Telkomsel untuk terus berkontribusi bergotong royong bersama seluruh pemangku kepentingan terkait dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 secara berkesinambungan di Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, pihaknya memahami pentingnya momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) bagi umat muslim di Indonesia untuk terus saling terhubung dengan orang-orang tercinta.

"Untuk itu, sebagai connectivity enabler, Telkomsel selalu berupaya untuk memastikan seluruh pelanggan dapat tetap nyaman dalam menjalin silaturahmi walau saat ini negara kita sedang dihadapi dengan keadaan yang penuh tantangan dan keterbatasan sebagai dampak pandemi Covid-19," katanya, Selasa (21/4/2020).

Pada momen RAFI tahun ini, Telkomsel memperkirakan akan terjadi lonjakan trafik komunikasi untuk layanan broadband sebesar 20%.

Sedangkan untuk trafik layanan legacy voice dan SMS diprediksi mengalami penurunan jika dibandingkan dengan hari normal.

Guna mengantisipsi hal tersebut, Telkomsel telah memusatkan optimalisasi kualitas dan kapasitas jaringan di sekitar 436 point of interest (POI).

Pemusatan ini berfokus pada 309 titik area residensial yang teridentifikasi mengalami kenaikan trafik telekomunikasi yang sangat signifikan sejak diberlakukannya imbauan beraktivitas di rumah.

Setyanto lebih lanjut menambahkan, fokus pengamanan jaringan di seluruh area tersebut merupakan bentuk nyata dukungan Telkomsel dalam memastikan kenyamanan masyarakat Indonesia yang menjalankan imbauan pemerintah.

Secara keseluruhan, Telkomsel saat ini memiliki 219.000 unit BTS di seluruh penjuru negeri, dengan 87.000 unit di antaranya merupakan BTS 4G.

Berbekal infrastruktur yang mumpuni, cakupan 4G Telkomsel pun telah menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi di Indonesia, yang siap mengakomodasi berbagai kebutuhan layanan berbasis broadband dan digital untuk terus mendukung aktivitas keseharian masyarakat.

(sep/tri bun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved