Breaking News:

Pemerintah Melarang Mudik, Ini Kebijakan Garuda Indonesia soal Perubahan Jadwal, Ganti Rute, Biaya

Maskapai Garuda Indonesia akan melaksanakan langkah-langkah yang seturut dengan keputusan yang telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi.

Penulis: Natalin Sinaga | Editor: Juang Naibaho
dok
Pesawat Garuda 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan pelarangan mudik Lebaran 2020, Selasa (21/4).

Terkait hal tersebut, maskapai Garuda Indonesia akan melaksanakan langkah-langkah yang seturut dengan keputusan yang telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi.

Garuda Indonesia telah mengambil kebijakan terkait perubahan jadwal dan penggantian rute untuk seluruh penerbangan domestik maupun internasional (terkecuali Timur Tengah) termasuk penerbangan code-share dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut,

Berlaku untuk tiket yang dipesan (issued) sebelum dan sampai dengan 31 Maret 2020 dengan waktu perjalanan dari 24 Januari 2020 hingga 31 Mei 2020.

Penumpang dapat memilih untuk melakukan perubahan jadwal (reschedule) atau rute penerbangan (reroute) sebanyak satu kali tanpa dikenakan biaya perubahan (changes fee).

Apabila penumpang memilih untuk melakukan perubahan jadwal (reschedule) pada rute penerbangan yang sama dan pada kabin penerbangan yang sama sampai tanggal 30 Juni 2021 (di luar periode black out), maka dapat dilakukan tanpa biaya tambahan.

Sedangkan pada periode black out, dikenakan selisih harga dan pajak.

Apabila penumpang memilih untuk melakukan perubahan rute penerbangan (reroute), dapat dilakukan tanpa biaya tambahan untuk rute yang memiliki harga yang sama atau kurang dari harga rute awal, jika terdapat kelebihan maka dikenakan selisih harga dan pajak.

Apabila penumpang belum memiliki jadwal atau rute penerbangan baru yang pasti, penumpang diperbolehkan memperpanjang masa berlaku tiket sampai 30 Juni 2021 (open ticket).

Setelah masa berlaku tiket diperpanjang sampai dengan 30 Juni 2021, penumpang diperkenankan melakukan perubahan jadwal atau rute sebanyak satu kali dengan tanggal perjalanan sampai dengan 30 Juni 2021.

Refund dimungkinkan dengan Travel Voucher.

Travel Voucher dapat ditukarkan dengan tiket Garuda Indonesia untuk perjalanan sampai dengan 30 Juni 2021 atau produk Garuda Indonesia lainnya. Penukaran Travel Voucher dapat dilakukan di kantor penjualan Garuda Indonesia.

Khusus penerbangan code-share dengan maskapai lain, reschedule harus menggunakan fare-class yang sama. Jika menggunakan fare-class yang berbeda, maka perbedaan harga berlaku (terdapat tambahan biaya)

Perubahan jadwal, perubahan rute dan refund dapat dilakukan melalui layanan Live Chat 24 jam Garuda Indonesia atau Call Center (+6221-2351 9999 and 0804 1 807 807).

Garuda saat ini menangani jumlah permintaan yang sangat tinggi dan berusaha untuk memprioritaskan reservasi dengan tanggal penerbangan yang paling dekat.

Disarankan para penumpang dengan tanggal keberangkatan dalam waktu 48 jam ke depan yang menghubungi kami melalui Live Chat 24 jam dan call center. Sementara untuk penerbangan dengan waktu diluar itu, mohon menghubungi kami melalui E-Mail (customer@garuda-indonesia.com).

(nat/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved