Pencegahan Covid-19 di Daerah, Kantor Wilayah BRI Medan Salurkan Bantuan Senilai Rp1,5 Miliar

Bantuan tersebut telah dan akan disalurkan baik dalam bentuk APD, masker, desinfektan, hand sanitizer serta wastafel portable

TRIBUN MEDAN/HO
TIM BRI Kanwil Medan berfoto bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI dan para pegawai BRI lainnya di kantor BRI Wilayah Medan, Selasa (21/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bank BRI melalui kantor BRI Wilayah Medan dan seluruh kantor cabang BRI di Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan untuk upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di daerah setempat sebesar Rp1,5 miliar.

Pemimpin Kantor Wilayah BRI Medan, I Made Suka mengungkapkan, bantuan tersebut, terdiri dari penyaluran dari Kantor Wilayah dan seluruh Kantor Cabang BRI di Sumut senilai Rp1,3 miliar untuk pencegahan Covid-19, paket sembako senilai Rp50 Juta yang berasal dari donasi pekerja BRI serta paket sembako maupun baju Alat Pelindung Diri (APD) dari Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI senilai Rp150 Juta.

"Bantuan dari Kantor Wilayah dan seluruh Kantor Cabang BRI tersebut telah dan akan disalurkan baik dalam bentuk APD, masker, desinfektan, hand sanitizer serta wastafel portable untuk membantu pencegahan Covid-19," katanya di Medan, Selasa (21/4/2020).

Selain itu, lanjutnya, kantor BRI Wilayah Medan ikut menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat senilai Rp100.000 per paket sebanyak 1.500 paket yang terdiri dari donasi pekerja BRI sebanyak 500 paket dan 1.000 paket dari Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI serta 300 unit APD yang akan diberikan kepada instansi/tenaga kesehatan.

BRI Medan Salurkan Puluhan Ribu Masker Bagi Pedagang Pasar di se-Sumut

Secara bersamaan, tambahnya, saat ini telah dan masih dilakukan pemberian masker gratis yang dilakukan di pasar-pasar yang berada dekat dengan BRI Unit dengan jumlah sebanyak 48.600 pcs sebagai bagian dari program 1 juta masker gratis bagi para pedagang melalui 5.382 kantor BRI Unit di seluruh Indonesia.

Masker yang diberikan merupakan jenis dengan spesifikasi bahan kain yang nyaman digunakan oleh pedagang pasar.

"Untuk memastikan ekonomi tetap berjalan, maka para pelaku UMKM dan masyarakat harus dijaga dan kita lindungi kesehatannya. Kami bekerjasama dengan para pelaku UMKM mitra binaan yang memproduksi masker kain. Langkah ini salah satu upaya BRI memberdayakan pelaku UMKM pembuat masker," ucap I Made Suka.

Sejak merebaknya pandemi wabah Covid-19, seluruh unit kerja BRI yang berada di Sumatera Utara telah melakukan berbagai upaya dan kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor.

Diantaranya pemenuhan standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah seperti penggunaan masker, sarung tangan, cairan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh maupun pemasangan 332 unit wasfatel portable yang diletakan didepan Kantor agar masyarakat umum dapat menggunakannya dalam upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.(nat/tri bun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved