Anggaran 5 Destinasi Wisata Prioritas Tak Dipangkas

Kelima destinasi wisata super prioritas tersebut di antaranya Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

TRIBUN MEDAN/M ANIL
Wisatawan tengah berenang sambil menatap pemandangan Danau Toba, Kamis (16/4/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, telah sepakat dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani bahwa anggaran lima destinasi wisata super prioritas tidak dipangkas meski ada pandemi corona atau Covid-19.

Kelima destinasi wisata super prioritas tersebut di antaranya Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

"Kami bersepakat dengan Ibu Ani, program-program pembangunan lima destinasi turis yang Kementerian Perhubungan terlibat itu tidak dipotong," ujarnya saat rapat virtual bersama Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Menurut Luhut, anggaran lima destinasi wisata prioritas itu tidak dipangkas dan dimasukkan dalam alokasi yang bersifat multi years.

"Tujuannya supaya parawisata ini satu diantara yang paling cepat rebound, itu jangan sampai terlalu terganggu," katanya.

Adapun, ia menambahkan, realisasi anggaran tahun 2020 per 17 April itu jumlah realisasinya baru Rp4,7 triliun atau sekitar 10,91 persen penyerapannya.

"Tapi, ini kan terjadi akibat Covid-19 kemarin yang masih jalan sampai sekarang. Dari waktu ke waktu, tiga hari terakhir ini ada kecenderungan penurunan atau peningkatan (pasien Covid-19) sembuh melewati (jumlah) yang meninggal, ini saya kira satu indikasi yang sangat baik," pungkas Luhut. (tribunnews)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved