JNE Medan Gratiskan Ongkos Kirim Bagi Lembaga Zakat dan Pengiriman APD

Dari Kota Medan tujuan konsumen untuk melakukan pengiriman logistik paling banyak menuju ke Jabodetabek.

TRIBUN MEDAN/NATALIN
KARYAWAN JNE saat melayani konsumen untuk pengiriman barang di Kantor JNE, Medan. 

TRI BUN-MEDAN.COM, MEDAN - Jelang Ramadan bisnis pengiriman jasa dan logistik secara garis besar di Sumatera Utara (Sumut) mengalami kenaikan.

Hal ini diakui Kepala cabang JNE Medan Fikri Al-Haq Fachryana.

"Yang menjadi faktor naiknya jumlah pengiriman di Sumatera Utara adalah karena adanya kebutuhan masyarakat di perantauan yang dikirim dari Sumut," ujar Fikri.

Menurutnya, dari Kota Medan tujuan konsumen untuk melakukan pengiriman logistik paling banyak menuju ke Jabodetabek.

"Ya Jabodetabek tetap menjadi kota tujuan terbanyak hingga saat ini dengan jenis kiriman berupa paket makanan," ucapnya.

Selain itu, di tengah-tengah pandemi Covid-19, JNE Medan juga memiliki program kemanusiaan ongkos kirim gratis se-Sumut bagi para lembaga zakat atau kemanusiaan untuk pengiriman APD (Alat Pelindung Diri) atau pun bahan pencegah virus lainnya.

Atasi Penyebaran Covid-19, Rumah Jahit IZI dan JNE Sumut Produksi 1.600 Masker Kain

Hal menarik lainnya, dalam rangka Hari Kartini khusus member JNE Loyalty Card (JLC) transaksi mulai tanggal 20-25 April, maka akan mendapatkan double point.

Artinya yang mana biasanya member dengan transaksi Rp 25 ribu mendapatkan satu point, maka mulai tanggal tersebut, maka member JLC mendapat dua point berlaku kelipatan.

Kata Fikri, syarat dan ketentuan, hanya untuk member JLC, perhitungan double point berlaku sampai dengan nilai transaksi Rp1 juta (jika transaksi di atas Rp1 juta maka perhitungan point kembali normal), berlaku untuk transaksi dengan layanan YES, REG, dan Super Speed.

Sedangkan untuk jam operasional tidak ada perubahan.

Bahkan JNE menambah jam layanan di beberapa titik counter penjualan.

Untuk Cabang Utama Medan yang berada di Jalan Brigjend Katamso No. 523E counter tetap buka 24 jam dengan upaya protokoler standar pecegahan Covid-19 tetap dilaksanakan untuk internal JNE maupun untuk pelanggan JNE.

"Harapan kami semoga Ramadan tahun ini kita dapat beraktivitas seperti biasa, khususnya bagi umat muslim dapat beribadah dengan khusyuk. Imbauan dari kami tetap jaga kesehatan, patuhi imbauan yang telah ditetapkan pemerintah dalam menyikapi Covid-19. Semoga wabah ini segera berakhir, Indonesia pasti sehat," katanya.(nat/tri bun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved