Breaking News:

Plt Wali Kota Medan Bilang Seperti Ini ke Warga yang Tidak Mampu Memberi Bantuan

Bantuan sosial yang diberikan tidak akan berarti jika masyarakat tidak disiplin dalam menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, serta memakai masker

TRIBUN MEDAN/HO
PENYERAHAN 1.000 paket bantuan bahan pokok makanan RS Royal Prima Marelan kepada warga terdampak Covid-19, Rabu (22/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mengatakan, setiap warga yang memakai masker sudah memberikan bantuan yang berarti dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Dengan memakai masker, kita telah memberi sumbangsih pada kehidupan ini," ujar Akhyar dalam kegiatan penyerahan 1.000 paket bantuan bahan pokok makanan RS Royal Prima Marelan kepada warga terdampak Covid-19, Rabu (22/4/2020).

Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman rumah sakit itu, Akhyar mengatakan, bantuan sosial yang diberikan tidak akan berarti jika masyarakat tidak disiplin dalam menjaga jarak fisik, mencuci tangan pakai sabun, serta memakai masker jika memang terpaksa harus melakukan kegiatan di luar rumah.

"Ini untuk keselamatan bersama, untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19," sebut Akhyar.

Atas nama Pemko Medan, Akhyar juga mengucapkan terima kasih atas sumbangsih RS Royal Prima, dalam membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi ini.

Dikatakannya selama pandemi masuk ke Kota Medan, semakin banyak pula masyarakat yang bergotong royong membantu warga yang kurang mampu.

Tak Mau Bawa Virus Corona pada Keluarga, Dokter Ini Gunakan Rumah Pohon Anaknya untuk Isolasi Diri

"Bantuan demi bantuan terus berdatangan. Alhamdulillah, semangat gotong royong semakin tumbuh dalam diri kita. Namun, jika kita tidak mampu memberi sesuatu yang lebih, menggunakan masker sudah menjadi kontribusi luar biasa bagi banyak orang, artinya kita telah menjaga diri dan orang lain dari penularan Covid 19," katanya.

Selanjutnya Akhyar mengingatkan kepada seluruh warga khususnya orangtua agar terus mengawasi anaknya agar tidak keluarkan rumah apabila tidak mendesak dan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah.

"Selain itu pastikan setiap anak mendapatkan pelajaran di rumah selama proses belajar mandiri usai," katanya.(cr21/tri bun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved