Breaking News:

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polres Sibolga Terapkan Besuk Online

Para tahanan diberi fasilitas oleh Sat Tahti, Polres Sibolga untuk dapat menghubungi keluarga tahanan melaui video call.

TRIBUN MEDAN/HO
KAPOLRES Sibolga AKBP Triyadi memantau para tahanan yang melaksanakan besuk online, Rabu (22/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, SIBOLGA - Untuk menghindari kerumunan orang serta memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19, Polres Sibolga menerapkan sistem besuk online.

Para tahanan diberi fasilitas oleh Sat Tahti, Polres Sibolga untuk dapat menghubungi keluarga tahanan melaui video call dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin mengatakan, pelaksanaan tersebut berlangsung pada Selasa (21/4/2020) kemarin.

Di mana Kapolres beserta Kasat Reskrim, Kabag Ops, ksb Humas Polres Sibolga melaksanakan monitoring kegiatan Sat Tahti Polres Sibolga dalam rangka besuk Online tahanan Polres Sibolga.

"Melaksanakan pengawasan dan pengendalian terhadap para tahanan yang melaksanakan besuk online tahanan Polres Sibolga tersebut dipersiapkan sesuai SOP pada hari Selasa mulai besuk pkl 10.00 wib s/d pkl 14.30 WIB. Kegiatan ini untuk memberikan kesempatan bagi para tahanan untuk dapat berkomunikasi dengan keluarganya serta mencegah penularan Covid-19 di Mako Polres Sibolga," ujarnya Rabu (22/4/2020).

Besuk Tahanan di Polres Simalungun Kini via Online, Pembesuk Wajib Daftar Terlebih Dulu

Lanjut Iptu R Sormin, untuk jumlah tahanan ada 20 orang dan yang melakukan besuk online sebanyak 14 orang.

"Hasil kegiatan keluarga tahanan menyampaikan ucapan terima kasih telah membantu komunikasi antara tahanan dan keluarga. Sampai saat ini situasi tahanan aman dan kondusif," ungkapnya.

Informasi lain yang berhasil dihimpun, kegiatan besuk online akan diterapkan selama masa Covid-19.

Hal ini dilakukan pihak kepolisian untuk dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang kini melanda wilayah Sumatera Utara.(mft/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved