Bank Mandiri Region Sumatera 1 Berikan APD dan Face Shield ke Pemprov Sumut dan RSUP Adam Malik

Bank Mandiri menyerahkan bantuan 500 unit Alat Pelindung Diri (APD) dan 500 pcs Face Shield kepada Pemprov Sumut melalui Gugus Tugas.

TRIBUN MEDAN/HO
PEMBERIAN bantuan secara simbolis yang dilakukan oleh Regional CEO Region 1/Sumatera 1 Bank Mandiri Wono Budi Tjahyono kepada Gugus Tugas Penanggulangan Pandemi Covid 19 Provinsi Sumatera Utara dan disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. 

TRI BUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bank Mandiri terus melakukan aksi nyata mendukung kampanye melawan pandemi Corona.

Terkait hal itu, Bank Mandiri menyerahkan bantuan 500 unit Alat Pelindung Diri (APD) dan 500 pcs Face Shield kepada Pemprov Sumut melalui Gugus Tugas Penangulangan Covid 19 Pemprov Sumatera Utara.

Pemberian bantuan secara simbolis dilakukan oleh Regional CEO Region 1/Sumatera 1 Bank Mandiri Wono Budi Tjahyono kepada Gugus Tugas Penanggulangan Pandemi Covid 19 Provinsi Sumatera Utara, serta disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

"Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan perseroan kepada tenaga kesehatan yang sedang berjuang melayani pasien corona yang dirawat di RS rujukan Covid-19 di Sumatera Utara," ujar Wono, Kamis (23/4/2020).

Pada kesempatan yang sama diserahkan juga bantuan 50 unit APD sekaligus secara simbolis diserahkan polis asuransi perlindungan jiwa dengan total nilai pertanggungan sebesar Rp10 miliar bagi 374 petugas kesehatan yang bertugas menangani pasien covid19 di RSUP H. Adam Malik Medan.

Pembagian Tak Merata, Gubernur Sumut Minta Pengunaan Data Saat Penyaluran Bantuan

"Pemberian polis asuransi perlindungan jiwa bagi tenaga medis di lingkungan RSUP H.AdaM Malik merupakan bentuk nyata rasa terimakasih dan penghargaan Bank Mandiri kepada para pahlawan kesehatan atas kerja iklas dan pengorbanan yang diberikan. Semoga bantuan ini bisa memotivasi mereka dalam bekerja melawan Covid-19," ucapnya.

Wono menjelaskan, sebagai salah satu BUMN, Bank Mandiri memiliki komitmen kuat untuk membantu upaya pemerintah menekan penyebaran Corona.

Yakni dengan melakukan langkah antisipasi proaktif antara lain menjaga jarak fisik antara individu (physical distancing), kewajiban menggunakan masker bagi karyawan dan nasabah, thermogun untuk mengetahui suhu tubuh, penempatan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan secara rutin di seluruh kantor layananan Bank mandiri serta penerapan kebijakan Work from Home (WFH) dengan kriteria yang sudah ditetapkan.

"Bank Mandiri juga menyediakan fasilitas layanan transaksi keuangan melalui electronic channel Bank Mandiri sehingga nasabah dapat melakukan transaksi keuangannya dengan aman dan nyaman di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah untuk stay at home," katanya.(nat/tri bun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved