Breaking News:

Polres Siantar Musnahkan Barang Bukti Narkotika Hasil Tangkapan

paparan tetap dilaksanakan guna menghindari kerusakan dan kehilangan barang bukti. Dalam paparan ini ada empat tersangka yang dihadapkan kepada media.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
GELAR paparan pemusnahan barang bukti kasus narkotika dari empat tersangka di halaman dalam Mapolres Pematangsiantar Jalan Sudirman, Kota Pematangsiantar. 

TRI BUN-MEDAN.com, SIANTAR - Sejumlah barang bukti kasus narkotika hasil tangkapan bulan Maret 2020 dimusnahkan dalam agenda paparan Polres Pematangsiantar, Kamis (23/4/2020) siang.

Dalam paparan ini, kembali dilakukan uji sampel kandungan barang bukti narkotika.

Dihadiri perwakilan Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Pematangsiantar, Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean mengatakan gelar perkara pemusnahan tetap dilakukan meskipun dalam kondisi Pandemi Covid-19.

"Semua pelaku diamankan berkaitan dengan peredaran narkoba. Dari keempat orang, ada yang kita lakukan peringatan berupa pemberian tindakan tegas dan terukur," ujar Kapolres seraya mengatakan tetap melakukan pengembangan dari kasus para tersangka.

Kapolres mengatakan, paparan tetap dilaksanakan guna menghindari kerusakan dan kehilangan barang bukti.

Dalam paparan ini ada empat tersangka yang dihadapkan kepada awak media.

Mereka dijerat pasal berbeda mulai dari 112 dan 114 Undang Undang No. 35 Tahun 2009 Tentang Tindak Pidana Narkotika.

VIDEO: Polres Siantar Musnahkan Barang Bukti Narkotika Tangkapan Maret 2020

Dalam protokol acara pemusnahan, barang bukti Ganja seberat 1,3 Kilogram milik Agung Yulizar dan Zainal alias Betmen dibakar petugas.

Keduanya ditangkap pada 30 Maret 2020 di Jalan Pusuk Buhit, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan.

Kemudian barang bukti sabu seberat 100 gram milik Ayub Suhagani yang diamankan pada 15 Maret 2020, di Jalan Pdt Wismar Saragih, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, dimusnahkan dengan cara dilumatkan dengan blender dan dikubur di tanah.

Barang bukti milik Ayub dilumatkan bersama ekstasi milik tersangka dalam kasus lain, Irfan Pranata sebanyak 140 butir dan sabu seberat 100,72 gram.

Irfan sendiri diamankan pada 13 Maret 2020 di Jalan Masjid, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.(mag/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved