Selama Ramadan, KONI Sumut Imbau Atlet Tetap Latihan dan Jaga Kebugaran

Yang penting kebugaran tubuh tetap terjaga. Dan dianjurkan untuk latihan pada sore hari menjelang berbuka.

TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
KETUA Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut memberikan imbauan kepada para atlet untuk tetap melakukan latihan secara mandiri di rumah.

"Tetap latihan dan kita sudah buat surat selama pandemi Corona mereka latihan di rumah. Kalau untuk ramadan juga sudah kita imbau untuk mengatur jam latihan agar diatur. Tapi tidak seberat latihan biasa," kata Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Kamis (23/4/2020).

Biasanya, kata John, 194 atlet yang mendapat tiket ke ajang empat tahun sekali ini latihan setiap satu sesi dua jam dan bagi atlet yang beragama Islam dianjurkan untuk latihan selama satu jam saja.

"Yang penting kebugaran tubuh mereka tetap terjaga. Dan saya anjurkan untuk latihan pada sore hari menjelang berbuka," terangnya.

Ia mengaku, selama bulan suci Ramadan para atlet latihannya disesuaikan dan bagi yang tidak melaksanakan silahkan mengisi jadwal latihan seperti biasa.

Dikatakannya, selama pandemi Corona ini, ada beberapa cabang olahraga yang latihannya di asrama dan mereka tetap latihan di sana.

"Karena mereka sudah menganggap asrama itu sebagai rumah mereka," katanya.

Jelang Ramadan, Satlantas Polrestabes Medan Imbau Jangan Ada Sahur on The Road dan Asmara Subuh

Ditanya mengenai apakah ada laporan atlet yang lolos PON terpapar virus Corona, orang nomor satu di KONI Sumut ini mengaku belum ada.

"Alhamdulillah belum ada laporan dan mungkin hal itu dikarenakan mereka disiplin mengikuti anjuran pemerintah," katanya.

Ia menyatakan kalau hal seperti ini bisa dipertahankan, John meyakini semua atlet aman dari wabah virus asal Wuhan ini.

"Intinya, para atlet sudah kita tekankan untuk mengikuti anjuran pemerintah saat pandemi Corona yaitu melakukan sosial distancing," ujarnya.(akb/tri bun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved