Terima Bantuan Musim Mas, Wali Kota Medan Minta Warga Selalu Gunakan Masker dan Jaga Jarak Aman

Bantuan tersebut diberikan dalam rangka mendukung Pemko Medan dalam penanganan Covid-19.

TRIBUN MEDAN/HO
PENYALURAN bantuan oleh PT Musim Mas Group di Posko Percepatan Penangangan Covid-19 di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan Proyek Medan Petisah, Kamis (23/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengajak seluruh masyarakat Kota Medan agar menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Sebab di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19), penggunaan masker dinilai dapat memberikan kontribusi untuk menekan penyebaran Covid-19.

Apalagi angka positif Covid-19 terus meningkat.

Ajakan tersebut disampaikan Akhyar ketika merima bantuan secara simbolis yang diserahkan PT Musim Mas Group General Manager Corporate Affair Gunawan Siregar, di Posko Percepatan Penangangan Covid-19 yang bertempat di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan Proyek Medan Petisah, Kamis (23/4/2020).

Bantuan tersebut diberikan dalam rangka mendukung Pemko Medan dalam penanganan Covid-19.

Adapun bantuan yang diberikan berupa minyak makan sebanyak 5000 liter, sabun pencuci tangan sebanyak 3264 botol dan sabun Medicare 7200 batang.

Diharapkan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat sekaligus mengajak masyarakat untuk memperhatikan kebersihan diri seperti mencuci tangan menggunakan air dan sabun.

Pasien Covid-19 Koma 30 Hari, Sembuh Berkat Penemuan Israel dan Rela jadi Percobaan Obat Baru

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah bersama untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak virus Corona. Sesungguhnya sumbangan terbesar yang dapat dilakukan semua orang untuk memerangi Virus Corona adalah dengan menggunakan masker agar kita semua dapat menghindari penularan dan menularkan ke orang lain," kata Akhyar.

Selain menggunakan masker, Akhyar juga mengingatkan agar seluruh masyarakat Kota Medan terus menerapkan social dan physical distancing ketika berada di tempat umum.

"Selain menggunakan masker, saya juga mengimbau kita semua untuk terus jangan lupa untuk selalu menerapkan jarak aman antar orang ketika berada di luar rumah. Dengan menjaga jarak tentu selain menjaga diri sendiri agar tidak tertular, kita juga menjaga orang lain dari kemungkinan tertular," katanya.

Sebelumnya General Manager PT Musim Mas Group Corporate Affair Gunawan Siregar, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan, karena telah memberikan kesempatan kepada PT Musim Mas untuk membantu masyarakat Kota Medan yang saat ini terkena dampak wabah Virus Corona.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena dampak virus Corona. Jadi kami memberikan produk-produk dari PT Musim Mas berupa minyak goreng dan sabun cuci tangan untuk disampaikan kepada masyarakat melalui Pemko Medan," kata Gunawan.

Selain bantuan ini juga, katanya, PT Musim Mas juga telah membagikan bantuan secara langsung kepada masyarakat sebanyak kurang lebih 4250 paket. Selain itu juga telah membuat delapan tempat cuci tangan yang diletakkan di tempat fasilitas umum tentunya dikoorsinasikan melalui kelurahan setempat.

"Sebelum memberikan bantuan ini, kami juga telah memberikan bantuan secara langsung ke masyarakat dan juga memberikan tempat cuci tangan untuk di tempatkan di fasilitas umum melalui kelurahan setempat," katanya.(cr21/tri bun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved