Camro Coffee Sajikan Kopi Arabika Khas Sumatera

Di Kota Medan, tepatnya di Teras76, Jalan Wahid Hasyim, tersedia kopi arabika dari berbagai pelosok Sumatera. Namanya Camro Coffee

Tribun-Medan.com/Natalin Sinaga
Pemilik Camro Coffee, Teuku Mulyadi menyeduh kopi di Camro Coffee yang terletak di Teras76, Jalan Wahid Hasyim, Medan. 

Laporan Wartawan Tri bun-Medan/Natalin

TRI BUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kopi merupakan satu minuman nikmat yang banyak digemari kaula muda dan tua.

Di Kota Medan, tepatnya di Teras76, Jalan Wahid Hasyim, tersedia kopi arabika dari berbagi pelosok Sumatera, yang patut Anda rasakan, namanya Camro Coffee.

Pemilik Camro Coffee, Teuku Mulyadi, mengatakan pihaknya menyediakan beragam jenis kopi arabika yang ada di Sumatera, khususnya Sumatera Utara dan Aceh.

Jenis kopinya pun beragam mulai dari Kopi Gayo, Kopi Simalungun, Kopi Sipirok, Kopi Mandailing, Kopi Karo, Kopi Lintong dan lainnya.

Diakui Teuku, pihaknya memiliki tanaman kopi yang dikelola oleh keluarganya di Aceh.

Sehingga untuk bahan baku kopi gayo ia memasok sendiri. Sementara itu, untuk bahan baku kopi lainnya ia mengambil dari para petani.

"Jadi dominannya kopi di sini yang paling berperan itu kopi arabika. Pemilihan ini karena kopi arabika punya karakter yang unik. Beda daerah maka beda rasa tapi dengan karakter yang sama," ujar Teuku.

Ia menjelaskan karakter kopi arabika memiliki rasa pahit karena adanya proses roasting kopi, kemudian ada rasa asam yang tercipta dari rasa buah kopi tergantung di daerah masing-masing.

"Terus di ujungnya itu ada rasa manis karena dasar kopi itu memang sudah manis. Proses roasting yang membuat rasa kopi jadi pahit," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved