PSMS Medan

MEDAN Masih Pandemi Covid-19, Stoper PSMS Ini Masih Waswas Beribadah di Luar Rumah

Beribadah di rumah atau ke Masjid.Jika keluar rumah, ia takut terkena virus, sedangkan di rumah saja serasa tidak puas.

Dok/TRI BUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan Afiful Huda saat Ayam Kinantan vs Persibat Batang pada lanjutan pertandingan Liga, 2 di Stadion Teladan, Medan, Rabu (28/8/2019). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Stoper PSMS Medan, Afiful Huda sangat gembira Bulan Ramadan yang dinanti-nantikan akhirnya sudah tiba. Menurutnya, bulan yang penuh berkah dan berpuasa sebulan penuh.

Namun, pemain asal Riau ini sangat merasakan sekali perbedaan Bulan Ramadan tahun ini dengan tahun sebelumnya. Biasanya ia menjalankan ibadah dengan nikmat dan bisa salat berjamaah di Masjid, kali ini bakal dikurangi.

Sesuai imbauan pemerintah, adanya Covid-19 ini memperbolehkan ibadah dari rumah saja.

Namun, Afiful sedikit bingung apakah beribadah di rumah atau ke Masjid.

Jika keluar rumah, ia takut terkena virus, sedangkan di rumah saja serasa tidak puas.

"Agak berbeda puasa tahun ini. Susah juga sekarang ini, soalny dilarang pemerintah juga keluar rumah dan dianjurkan ibadah dari rumah. Bingung juga sih, nanti kalau ibadah di rumah saja enggak afdhal rasanya, sementara kalau keluar takut-takut juga," ucapnya.

Meski berbeda suasana Bulan Ramadan tahun ini dengan sebelumnya, pemain berusia 29 tahun ini target puasa penuh. Ia tak mau ada bolong-bolong selama satu bulan ini.

"Yang penting tetap fokus berpuasa saja. Di tengah wabah ini, mungkin bisa alternatif salat di rumah saja. Kalau memungkinkan bisa salat di Masjid. Mudah-mudahan makin membaik sebelum Lebaran," ungkapnya.

Di sisi lain, Afiful juga tetap berlatih menjaga kondisi tubuhnya. Puasa tak menjadi halangannya buat berlatih. Hanya saja, ia bakal mengurangi intensitas latihannya.

"Kalau latihan tetap. Cuma sedikit dikurangi lag durasinya. Latihannya juga menjelang berbuka ,jadi tidak kelelahan nunggu terbukanya," pungkasnya.

(lam/tri bun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved