Breaking News:

Ramadhan 2020

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Komunitas Relindo Bagikan 137 Takjil di Beberapa Titik Masjid

Msyarakat Batubara begitu antusias saat menerima takjil gratis dari Relindo.

TRIBUN MEDAN/HO
DOKUMENTASI kegiatan Relindo dalam pembagian takjil ke berbagai masjid, Sabtu (25/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pandemi Covid-19 tidak menghalangi aksi dari sekelompok pemuda untuk berbagi berkah di bulan Ramadan.

Diantaranya ada Relawan Indonesia (Relindo) Sumut yang mengadakan aksi berbagi takjil di beberapa titik masjid kota Medan, Sabtu (25/4/2020).

Relindo Sumut membagikan 137 takjil untuk tiga titik yaitu Kecamatan Medan Tuntungan, Kecamatan Hamparan Perak, dan Kecamatan Limapuluh.

Pengurus Relindo, Sunita mengungkapkan,kegiatan ini dilaksanakan dengan dibantu oleh remaja masjid.

"Walau berpuasa, kita harus tetap berbagi walaupun masih dalam situasi pandemi akibat wabah Covid-19. Untuk tahap pertama sebanyak 100 bungkus kue dan 3 dus air mineral dibagikan untuk warga jamaah masjid di Puri Zahara 1 dan Puri 2," ungkap Sunita.

Sunita mengungkapkan, ketika awal membagikan takjil, tidak sedikit yang mengira mereka berjualan takjil.

"Awalnya masyarakat mengira kami jualan, padahal kami memberi gratis, ada beberapa yang menolak. Alhamdulillah, Setelah banyak yang tahu kami memberikan gratis, banyak yang menerima dan warga sangat bersyukur dan sangat berterima kasih mendapat makanan berbuka," tuturnya.

Lokasi kedua pembagian takjil yaitu di daerah Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang.

Sunita menuturkan bahwa untuk 33 takjil ini diberikan kepada para pengendara di jalan dan untuk para jamaah masjid di Desa Tandam Hilir 1, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang.

Lokasi ketika untuk pembagian takjil yaitu di desa Air Hitam, Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batubara.

Koordinator Lapangan Relindo, Dicky mengungkapkan bahwa masyarakat Batubara begitu antusias saat menerima takjil gratis dari Relindo.

"Antusias masyarakat Batubara sangat baik menerima takjil gratis dari Relindo Sumut, warga senang menerima dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Relindo Sumut dan tim. Salah seorang warga juga mendoakan agar relawan tetap dalam lindungan Allah," kata Dicky.

Aksi berbagi takjil gratis Relindo tidak hanya dilakukan sekali saja.

Dicky menuturkan bahwa kegiatan berbagi takjil ini akan dilaksanakan selama 10 hari ke depan.

Gelontor Rp 950 Miliar APBD untuk Kuasai Bank Pundi dari Sandiaga Uno, Kini Bank Banten Kolaps

"Alhamdulillah, giat hari pertama Relindo Sumut bergerak di tiga lokasi yaitu Kecamatan Medan Tuntungan, Kecamatan Hamparan Perak dan Kecamatan Limapuluh. InsyaAllaah akan terus berlanjut sampai 10 hari kedepan, agar kita tetap mendapat keberkahan berbagi walaupun dalam kondisi pandemi," pungkas Dicky.(cr13/tri bun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved