BRI Wilayah Medan Bagikan 3000 Paket Sembako Lewat Agen BRILink se-Sumatera Utara

Jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 3 ribu paket sembako untuk wilayah Sumatera Utara senilai Rp300 juta

TRIBUN MEDAN/HO
AMINOTO, Agen Brilink BRI Unit Brahrang, Kantor Cabang Binjai sedang menyalurkan bantuan langsung sembako kepada warga Dusun pulo, Desa Selayang baru Kec. Selesai, Kab. Langkat. 

TRI BUN-MEDAN.COM, MEDAN - Di tengah upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bergerak cepat dengan memberikan bantuan sembako langsung (BSL) untuk masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 3 ribu paket sembako untuk wilayah Sumatera Utara senilai Rp300 juta yang merupakan bagian dari program 50 ribu paket sembako dengan total senilai Rp 5 miliar di BRI seluruh Indonesia.

"Dalam pemberian bantuan ini, setiap satu paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng serta bahan sembako lainnya. Kegiatan ini merupakan kontribusi BRI untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19," ucap Pemimpin Wilayah BRI Medan, I Made Suka.

I Made Suka mengatakan, dalam pelaksanaannya BRI tidak melakukan pengumpulan massa. Akan tetapi, bekerjasama dengan Agen BRILink dan RT/RW setempat di setiap wilayah untuk memudahkan penyaluran langsung ke penerima bantuan.

"Kami harapkan bantuan ini bisa disalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Dijelaskannya, agen BRILink adalah mitra BRI yang merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara Real Time Online dengan konsep sharing fee.

Kisah Irwan Saputra Jalani Puasa dan Studi di AS, Tarawih di Rumah dan Ikuti Wisuda Secara Online

Kata I Made Suka, sebanyak 66 agen BRILink terlibat dalam kegiatan bantuan sembako langsung (BSL) yang merupakan mitra dari delapan Kantor Cabang BRI yaitu Kanca Medan Putri Hijau, Kanca Medan Iskandar Muda, Kanca Gatot Subroto, Kanca Medan Sisingamangaraja, Kanca Medan Thamrin, Kanca Binjai, Kanca Stabat dan Kanca Lubuk Pakam.

Penyelenggaraan BSL merupakan salah satu inisiatif Bank BRI dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya kepada lingkungan dan masyarakat serta menindaklanjuti arahan pemerintah dalam melaksanakan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, keberadaan Agen BRILink merupakan wujud BRI senantiasa hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Kantor Wilayah BRI Medan beserta seluruh Unit Kerja BRI di Sumatera Utara telah dan masih menyerahkan bantuan senilai Rp.1,5 Milyar untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 baik dalam bentuk pembagian Alat Pelindung Diri (APD), desinfektan, masker, dan lain-lain.

Kemudian pembagian 48.600 masker kepada pedagang di pasar sebagai bagian dari program 1 juta masker gratis bagi para pedagang melalui 5.382 kantor BRI Unit di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, sampai saat ini BRI juga menyediakan 346 unit wastafel portabel yang diletakkan di sekitar area kantor operasional BRI wilayah Sumatera Utara untuk memudahkan masyarakat umum menjaga kebersihan dengan membiasakan mencuci tangan dengan bersih.(nat/tri bun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved