Manuel Prima Siahaan Senang PON Papua Ditunda

Manuel mengaku senang karena ia jadi punya waktu lebih panjang untuk memulihkan cedera yang didapatnya saat bertanding pada ajang pra-PON.

Tribun Medan/Sofyan Akbar
Manuel Prima Siahaan atlet PPLP Wushu saat latihan fisik, Kamis (12/3/2020). Prima mengandalkan kecepatan alaminya saat bertarung. 

TRIBUN-MEDAN.com – Atlet wushu sanda asal Sumatera Utara Manuel Prima Siahaan menyambut gembira keputusan pemerintah menunda Pekan Olahraga Nasional ke-20 sampai Oktober 2021.

Manuel mengaku senang karena ia jadi punya waktu lebih panjang untuk memulihkan cedera yang didapatnya saat bertanding pada ajang pra-PON.

"Saya jadi bisa mengatur waktu antara latihan dan pemulihan diri dari cedera," katanya, Jumat (24/4/2020).
Meski punya waktu lebih panjang, Manuel akan tetap disiplin berlatih.

"Karena saya seorang atlet yang mempunyai tanggungjawab yaitu mengharumkan nama Provinsi Sumut saat PON dan event bergengsi lainnya. Dalam waktu dekat ini, atau selama PON ditunda, saya akan memperkuat pertahanan dan fisik saya," katanya.

Ia juga berharap, dana untuk atlet yang berupa uang transport agar tetap jalan.

"Itu harapan saya. Karena kami tetap latihan, makanya saya minta uang transportasi kami tetap jalan juga. Meskipun kami latihan secara mandiri," harapnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara John Iswandi Lubis mengatakan, diundurnya PON dapat dimaknai secara positif oleh para atlet.

“Mungkin ada atlet yang merasa kecewa karena pengunduran pelaksanaan PON. Namu, ada juga yang merasa senang karena mereka masih mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan diri agar berprestasi saat PON,” ujarnya.

Ia menyatakan akibat ditundanya Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-20, maka secara otomotis akan membuat pihaknya merombak berbagai program.

"Kita ikuti arahan dari pemerintah sebagai anggota. Dan kita juga tidak tahu sampai kapan pandemi Corona ini. Nanti akan kita sesuaikan dan bikin program ulang seperti mengundurkan semua program yang sudah dibuat," ujarnya. (akb)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved