Breaking News:

Polemik Bantuan Covid untuk Warga di Siantar, Warga Ngaku Dimintai Uang, Relawan Ancam Lapor Polisi

Relawan mengaku menerima uang sebesar Rp 170 ribu yang ia gunakan untuk memfotokopi KK, KTP dan mencetak foto warga.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
SEJUMLAH inang-inang (ibu-ibu) mengaku tak mendapatkan sembako Covid-19, padahal mereka merasa sebagai orang yang tepat menerima bantuan. 

TRI BUN-MEDAN.com, SIANTAR - Penyerahan bantuan Covid-19 oleh Pemko Pematangsiantar kepada sejumlah warga yang terdampak, menuai polemik baru.

Sejumlah warga di Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur mengaku dimintai uang namun sembako yang diharapkan tak kunjung datang.

Protes keras bagi mereka yang belum menerima bantuan sembako ini kemudian berlanjut dengan melakukan aksi video yang disebarkan ke lini masa media sosial.

Dalam video mereka mengaku telah dimintai uang mulai dari Rp5 ribu- Rp20 ribu rupiah agar nama mereka masuk sebagai daftar penerima sembako.

Tak berhenti dari video, awak Tri bun Medan pun mengunjungi warga pada Sabtu (25/4/2020) siang, untuk memastikan apa yang terjadi.

Paseuria Br Butarbutar, nenek berusia 70 tahun mengaku sempat disurvei oleh relawan Kelurahan dan Dinsos untuk menerima bantuan.

Waktu itu, katanya hampir sebulan yang lalu dirinya diwawancarai.

"Saya ditanya umur, tamatan, kerjaannya, tapi nggak ada apa apa. Udah beberapa kali saya disurvei sampai difotolah aku, tapi nggak ada dapat sembako. Padahal sudah kulihat orang-orang bawa beras, telur dari kantor lurah," ujarnya seraya mengatakan dirinya juga pantas menerima bantuan.

Kemudian seorang ibu rumah tangga (35) Dewi Manalu mengaku dirinya sebagai orang yang layak menerima bantuan, lantaran membantu suami dengan memulung juga tak dapat apa-apa.

"Saya rumah pun nyewa, bukan punya pribadi. Ada anak yang mau dikasih makan. Kerjaannya memulung saya," keluhnya.

Halaman
1234
Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved