Penutupan Sementara Mal Diperpanjang Lagi Cegah Penyebaran Covid-19

Hal ini kami lakukan untuk mendukung usaha pemerintah guna memutuskan penyebaran Covid-19,

HO/tri bun medan
Binjai Supermall 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19, berbagai pusat perbelanjaan di Kota Medan dan Binjai kembali memperpanjang penutupan operasional sementara. Diantaranya adalah Sun Plaza, Plaza Medan Fair, dan Binjai Supermall.

Sebelumnya, Sun Plaza dan Plaza Medan Fair sudah melakukan penutup mal sementara mulai 1 April 2020. Sedangkan Binjai Supermall lebih dulu melakukan penutupan sementara mulai 31 Maret 2020.

BREAKING NEWS: Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Medan Naik Jadi 80, Angka Meninggal 9 Orang

Awalnya, penutupan mal ini dijadwalkan selama dua pekan yakni hingga 14 April 2020. Namun perpanjangan penutupan mal dilakukan kembali hingga 28 April 2020.

Pusat perbelanjaan tersebut dijadwalkan buka pada 29 April 2020. Namun melihat kondisi saat ini, perpanjangan penutupan sementara kembali dilakukan.

"Penutupan sementara Plaza Medan Fair kami perpanjang hingga 12 Mei. Hal ini kami lakukan untuk mendukung usaha pemerintah guna memutuskan penyebaran Covid-19," ujar Marcomm Manager Plaza Medan Fair Lenny Yun Manalu, Minggu (26/4/2020).

Sama seperti sebelumnya, beberapa tenant yang menjual kebutuhan dasar di Plaza Medan Fair masih tetap buka. Salah satunya Transmart Carrefour yang buka pukul 11.00 hingga 20.00 WIB pada Senin sampai Jumat.

"Sementara di akhir pekan Transmart Carrefour akan buka hingga pukul 9 malam. Selain itu bank, apotek, dan restoran tertentu yang menyediakan jasa antar akan beroperasi setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 18.00 WIB," jelasnya.

Sementara Marcomm Manager Sun Plaza Yokie mengatakan, pihaknya juga memberlakukan perpanjangan penutupan sementara mal hingga 12 Mei 2020. Perpanjangan penutupan sementara mal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung pemutusan penyebaran virus Corona.

"Dalam upaya berperan aktif dan mendukung kebijakan pemerintah guna memutuskan penyebaran Covid-19, Sun Plaza akan memperpanjang penutupan sementara. Namun sama seperti sebelumnya beberapa tenant tetap melayani," jelasnya.

Adapun tenant yang tetap melayani adalah tenant yang menyediakan berbagai kebutuhan dasar seperti Hypermart yang masih buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved