Menu Spesial Berbuka Puasa, Cambridge Hotel Medan Siapkan Kari Ikan dan Ayam Goreng Rempah

Tahun ini menu yang dihadirkan mengadobsi menu Arab. Namun tetap menggunakan bumbu-bumbu asli Indonesia.

TRIBUN MEDAN/HO
SUASANA gerai takjil di Cambridge Hotel Medan, Senin (27/4/2020).Gerai ini hotel menawarkan menu-menu berbuka puasa mulai dari Rp 2.000. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Setiap tahun, Cambridge Hotel Medan selalu menawarkan menu spesial untuk berbuka puasa.

Meski tahun ini ada anjuran untuk tetap di rumah, anda masih bisa merasakan menu spesial dari hotel yang berlokasi di Jalan S Parman ini.

Executive Chef Cambridge Hotel Medan Budiman Brata Yudha mengatakan tahun ini menu yang dihadirkan mengadobsi menu Arab.

Namun pihaknya menggunakan bumbu-bumbu asli Indonesia.

"Ada beberapa menu Arab tapi menggunakan bumbu lokal yang ada. Menu yang kita tawarkan akan berbeda setiap harinya," katanya.

Untuk Selasa, 28 April pihaknya akan menyediakan kari ikan dan ayam goreng rempah.

Makanan ini erat kaitannya dengan Arab dan India.

"Untuk menu kari ikan, kita menggunakan ikan jenis kakap putih, rasa karinya kaya akan bumbu rempah-rempah khas India dan campuran Indonesia. Dalam menu kari ikan ini juga rasa khasnya adalah rasa India nya, kita menggunakan jintan putih," jelasnya.

Sedangkan pada menu ayam goreng rempah, kata Chef Budi pihaknya menggunakan ayam yang sudah diungkap dengan rempah-rempah kurang lebih satu jam lalu digoreng. Hasilnya ayamnya jadi lembut.

"Rempah yang kita gunakan kurang lebih 12 jenis rempah ada lengkuas, bawang putih, dan lain sebagainya. Untuk minumannya akan kita sajikan es koteng. Sedangkan tajil yang diberikan adalah buah kurma, bubur ketan hitam, aneka jajanan pasar, dan pudding jeruk," katanya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved