Rindu PSMS Berjaya di Liga, Kiper Legendaris Jampi Hutauruk Ajak Pemain-Pelatih Kompak Berjuang

PSMS Medan sebagai tim besar dan salah satu kekuatan yang disegani di wilayah barat Indonesia, saat ini masih harus berjibaku di liga 2 musim 2020.

HO/tri bun medan
Mantan pemain sekaligus legenda PSMS Jamaluddin 'Jampi' Hutauruk 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan sebagai tim besar dan salah satu kekuatan yang disegani di wilayah barat Indonesia, saat ini masih harus berjibaku di liga 2 musim 2020.

Kegagalan PSMS Medan untuk bisa kembali naik kasta ke liga 1 pada musim 2019 lalu, membuat klub berjuluk Ayam Kinantan itu harus mengulang kembali berjuang dari awal di liga 2.

Kekinian, kegagalan itu tak perlu lagi dipersoalkan. Cukup dijadikan pelajaran berharga untuk berbenah dan saling berkaca diri.

Sebaliknya yang harus dilakukan musim ini tentu berjuang keras agar bisa membawa PSMS ke kasta sepakbola tertinggi di republik ini yakni Liga 1.

Bisa kembali berlaga di liga 1 tentunya menjadi harapan besar para fans pecinta PSMS. Tak hanya para fans, itu juga lah yang menjadi harapan salah satu legenda PSMS yakni Jamaluddin 'Jampi' Hutauruk.

Sebagai mantan pemain, sekaligus pelatih, Jampi yang juga sempat merasakan masa kejayaan saat berkostum PSMS tentu ingin bisa melihat mantan klub nya itu kembali berpretasi.

"Mohonlah pada seluruh pemain yang membela PSMS, semua kompak berjuang untuk menaikkan PSMS ke liga 1. Karena masyarakat Medan menginginkan begitu," ujarnya, Senin (27/4/2020).

Legenda PSMS yang berposisi sebagai kiper di era 80-an ini juga mengatakan, sudah sejak lama PSMS puasa gelar.

Setelah terakhir kali merengkuh gelar juara pada 1985 silam, hingga saat ini, PSMS belum sekali pun lagi mengangkat trofi kampiun. PSMS hanya mampu menjadi runner-up liga kasta tertinggi Indonesia pada musim 2007/2008 silam.

Karena itu, para pecinta PSMS kini haus akan gelar bergengsi.

Jampi ingin klub yang terkenal dengan dengan filosofi permainan "Rap-rap" dan "ribak sude" ini bisa bangkit seperti di era perserikatan dan disegani.

"Semoga PSMS di liga 2 musim ini bisa bangkit lagi, maju ke liga 1. Kita minta juga pada teman-teman pelatih yang saat ini menangani PSMS, benar-benarlah bekerja dengan baik. Berjuanglah semua bersama-sama," pungkas mantan kiper yang juga mengidolakan pemain legendaris Arsenal Pat Jennings ini.

Adapun sama seperti kompetisi sepakbola di eropa, liga Indonesia
saat ini masih dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19. Diharapkan liga sepak bola Indonesia bisa kembali bergulir setelah wabah virus corona mereda.

(Can/Tri bun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved