Seluruh Kantor Bulog Layani Pembelian, Gula Dibanderol Rp 12.500 Per Kilogram

Bulog Sumut mempunyai stok 40.100 ton beras, 34 ribu ton diantaranya Cadangan Beras Pemerintah (CBP)

Tribun Medan
Pemimpin Perum Bulog Wilayah Sumut, Arwakhudin Widiarso atau kerab disapa Wiwid di Gudang Bulog di Jalan Mustafa Medan, Senin (27/4/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menghadapi pandemi Covid-19 dan HBKN (Hari Besar Keagamaan dan Nasional), Bulog melayani pembelian di seluruh unit kerja yang ada. Khusus di Bulog Sumatera Utara (Sumut) ada 22 unit kerja baik di kantor mau pun gudang.

"Kantor dan gudang Bulog yang tersebar di seluruh wilayah Sumut melayani pembelian langsung oleh masyarakat, jadi masyarakat enggak usah khawatir untuk ketersediaan pangan, apalagi sekarang produk Bulog sudah bisa dipesan online melalui toko online iPanganandotcom di Shopee," ujar Pemimpin Perum Bulog Wilayah Sumut, Arwakhudin Widiarso atau kerab disapa Wiwid di Gudang Bulog di Jalan Mustafa Medan, Senin (27/4/2020).

Harga Gula Rp 12.500 Per Kg di Pasar Murah Disperindag Sumut

Dikatakannya, dengan adanya iPanganandotcom melalui aplikasi Shopee, masyarakat dapat memesan produk Bulog secara online tanpa harus datang langsung.

Ia mengaku, sejak launching toko online iPanganandotcom pada 14 Februari lalu, rata-rata omzet mencapai Rp 2 juta hingga Rp 4 juta per hari.

Kata Wiwid, stok beras sangat cukup sampai empat bulan ke depan. Saat ini Bulog Sumut mempunyai stok 40.100 ton beras, 34 ribu ton diantaranya Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang akan digunakan untuk menjaga stabilisasi harga, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

"Kita menjual beras medium, beras merah, ada juga beras yang dibumbui misalnya beras biryani dan beras bervitamin. Paling banyak diminati masyarakat itu beras premium," ucapnya.

Ia menjelaskan, saat ini beras yang terjual di toko online merupakan beras lokal (tidak ada beras impor). Diakuinya, target pembelian beras lokal tahun ini sebanyak 20 ribu ton dan sudah terealisasi sebesar 14 ribu ton. Ia optimistis, realisasi pembelian tercapai sesuai yang ditargetkan.
Selain itu, kata Wiwid, pihaknya menyediakan stok gula pasir dengan harga Rp 12.500 per kg.

"Sudah masuk gula 300 ton, dalam dua hari ini segera menyusul lagi 200 ton. Secara keseluruhan akan masuk sebanyak 2.750 ton gula sebelum Lebaran ini," ungkapnya.

Gula pasir yang dijual Bulog ini berasal dari Jawa dan Lampung dan dikemas di Bulog Medan dengan ukuran satu kg.

Selain beras dan gula pasir, Bulog juga menjual minyak goreng. Permintaan akan minyak goreng ini khusus melayani pembelian dari pemerintah kabupaten kota untuk program Covid-19, Rumah Pangan Kita, dan agen-agen Bulog.

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved