Sutanto Tan Tak Kurangi Intensitas Latihan, Tetap Olahraga Pagi dan Sore

Karena tidak sedang berpuasa, pemeluk agama Budha ini pun tidak mengurangi intensitas latihannya.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan yang baru bergabung Sutanto Tan mengikuti latihan di Stadion Kebun Bunga, Kamis (13/2/2020). Jelang pembukaan Liga 2, PSMS Medan terus gencar mencari pemain untuk naik kasta ke Liga 1. 

TRIBUN-MEDAN.com - Berbeda dengan kebanyakan rekannya di PSMS, Sutanto Tan tidak berpuasa. 

Karena tidak sedang berpuasa, pemeluk agama Budha ini pun tidak mengurangi intensitas latihannya. 

Jika rekan-rekannya yang berpuasa berlatih sekitar 30-45 menit selama bulan puasa, maka gelandang yang pernah memperkuat Persija ini bisa latihan pagi dan sore. 

"Kalau saya aktifitas seperti biasa. Latihan sendiri pagi dan sore hari. Karena saya kan enggak puasa. Setiap hari olahraga di rumah. Buat teman-teman yang menjalankan puasa, semoga lancar puasanya," ujar Sutanto, Minggu (26/4/2020).

Pemain asal Batam ini mengatakan selain berlatih pagi dan sore hari di rumah, sesekali ia jogging ke luar rumah atau bersepeda.  Aktifitas ini, biasanya ia lakukan seorang diri saja. 

"Kalau bosan latihan di rumah saja, kadang saya keluar cycling dan jogging. Terus nonton di rumah, makan-makan sehat. Tapi tidak ada kawan, ya sendiri saja. Masih ada corona gini, ya tidak bisa ramai-ramai," ungkapnya. 

Rutinitas seperti itu sudah ia lakukan selama sebulan. Sejak kompetisi dihentikan dan pemain dipulangkan ke rumah masing-masing, Sutanto perlahan mulai bosan juga. Ia rindu berlatih dan berkumpul bersama skuat Ayam Kinantan. 

"Sudah terasa sebulan juga seperti ini. Tentu saya sangat rindu latihan dan kumpul bareng PSMS. Kita tunggu sajalah kabar baiknya, semoga wabah ini cepat berakhir," pungkasnya. (lam)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved