Tak Bisa Berharap Penuh Dana Sponsor Untuk THR Pemain, PSMS Bakal Cari Dari Donatur Lain

Di tengah pandemi covid-19 yang berimbas pada dihentikannya kompetisi, PSMS Medan tetap berupaya memberikan THR lebaran kepada para pemain

TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Penanggungjawab PSMS Medan Mulyadi Simatupang 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Di tengah pandemi covid-19 yang berimbas pada dihentikannya kompetisi, Manajemen PSMS Medan tetap berupaya memberikan tunjangan hari raya (THR) lebaran tahun ini pada pemain, pelatih serta official tim.

Namun manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang mengatakan, pihaknya tak ingin sepenuhnya menggunakan dana dari sponsor untuk THR.

Karena itu manajemen juga akan berusaha mencari dana dari sumber yang lain di luar sponsor, misalnya dari donatur untuk keperluan THR tersebut.

"Memang kalau dari sponsor kita tahu namanya kompetisi berhenti tidak bisa terlalu berharap dengan kondisi seperti ini. Walaupun mungkin sudah sempat ada DP (dari sponsor) kemarin. Tapi kita juga berharap dari sumber-sumber lain lah, " ujarnya, Senin (27/4/2020).

Mulyadi menjelaskan, meski disituasi saat ini, manajemen PSMS akan berusaha keras untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan klub di musim ini termasuk THR pemain.

Selain dana sponsor yang sudah ada kesepakatan kerja sama dengan PSMS saat ini, pihaknya juga akan kembali mencari dana dari para donatur lain yang berniat membantu mensponsori PSMS.

"Pengurus PSMS akan bekerja keras mencari dari sumber-sumber lain. Siapa tahu ada donatur atau yang lainnya. Tentu ini akan kita upayakan," jelasnya.

Lebih lanjut kata Mulyadi terkait jumlah THR yang nantinya akan diberikan, Mulyadi masih enggan membeberkannya.

Namun besaran THR yang diberikan tetap melihat ketersediaan dana yang dimiliki PSMS.

"Kalau bisa dan dananya ada kita samakan dengan keputusan gaji yang 25 persen dari PSSI. Sehingga bisa dua kali lipat didapat (gaji dan THR)," tutupnya.

(Can/Tri bun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved