Telkomsel Antisipasi Lonjakan Data di Perumahan dan Rumah Sakit

pada momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini, lonjakan trafik diperkirakan di wilayah perumahan, rumah sakit,

TRIBUN MEDAN/HO
EXECUTIVE Vice President West Area Sales Telkomsel Agus Setia Budi saat menyampaikan kesiapan layanan dan jaringan Telkomsel pada momen RAFI 2020 dalam press conference yang disampaikan melalui layanan video conference CloudX, Kamis (27/4/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Telkomsel berkomitmen memastikan kualitas jaringan dan layanan tetap prima dalam menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H.

Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Agus Setia Budi dalam Virtual Press Conference RAFI 2020 Telkomsel Area Sumatera mengatakan, pada momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini, lonjakan trafik diperkirakan di wilayah perumahan, rumah sakit, serta jalur transportasi untuk distribusi logistik penanganan Covid-19. Hal ini sesuai dengan imbauan pemerintah untuk beraktivitas dan beribadah dari rumah.

Telkomsel Jalankan Program CSR Bagi Sembako dan Bingkisan Lebaran

"Kami memahami kebutuhan komunikasi masyarakat untuk selalu terhubung satu sama lain dalam momen Ramadan dan Idul Fitri. Meski pun berbeda dengan tahun sebelumnya karena kita sedang diuji oleh pandemi Covid-19, dengan semangat Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan kami memastikan layanan dan kualitas jaringan Telkomsel tetap prima untuk memberikan kenyamanan komunikasi bagi seluruh masyarakat," ujarnya, Senin (27/4/2020).

Pada momen RAFI tahun ini, Telkomsel memperkirakan trafik pada layanan data naik 18.8% dibandingkan hari normal atau naik 53.7% dibandingkan RAFI tahun lalu. Sedangkan pada layanan SMS dan voice diperkirakan stabil tanpa adanya kenaikan yang signifikan dari hari normal mau pun tahun sebelumnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik ini, Telkomsel telah memfokuskan optimasi jaringan pada 110 Point of Interest (POI) di Area Sumatera yang terdiri dari 82 titik residential, 13 titik kawasan Rumah Sakit Rujukan Covid-19, 7 jalur transportasi darat, dan 8 titik pusat bandara serta pelabuhan.

Upaya lain yang dilakukan Telkomsel sebagai bentuk kesiapan menyambut RAFI 1441 H adalah menambah kapasitas pada 89 BTS 4G di Wilayah Sumatera dan sepanjang tahun 2020 Telkomsel melakukan penambahan sebanyak 3623 BTS.

Telkomsel juga melakukan penambahan kapasitas gateway internet sebesar 7.5% menjadi 333 Gbps. Pemantauan performansi jaringan selama momen RAFI dilakukan selama 24 jam melalui Posko Virtual RAFI oleh 1578 karyawan Telkomsel dan 803 mitra.

Dari layanan pelanggan dan produk, Telkomsel memastikan seluruhnya siap mengoptimalkan layanan selama RAFI ini. Telkomsel menyiagakan layanan virtual services pada beberapa platform, antara lain Call Center 188, website www.telkomsel.com, email cs@telkomsel.co.id, Aplikasi MyTelkomsel, LINE @Telkomsel, Facebook Messenger `Telkomsel', Telegram @Telkomsel_Official_BOT, dan Twitter @Telkomsel. Kantor layanan GraPARI juga tetap beroperasi dengan jam operasional yang telah disesuaikan dengan kondisi pandemi sekarang.

Untuk ketersediaan produk, Telkomsel telah memaksimalkannya pada Aplikasi MyTelkomsel dan beberapa channel penjualan digital yang bekerja sama dengan e-commerce.

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved