Breaking News:

Ramadhan 2020

Yuk, Cicipi Ayam Tangkap Frozen Khas Aceh di Hotel GranDhika Medan

Ada banyak menu makanan yang patut dicoba selama Bulan Ramadan ini. Satu di antaranya Ayam Tangkap dari Hotel GranDhika Setiabudi Medan.

HO
Menu Ramadan di Hotel GranDhika Setiabudi Medan yakni Ayam Tangkap, dimsum, pisang nugget dan sosis BBQ. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Ada banyak menu makanan yang patut dicoba selama Bulan Ramadan ini. Satu di antaranya Ayam Tangkap dari Hotel GranDhika Setiabudi Medan.

Public Relation Hotel GranDhika Setiabudi Medan, Jesica mengatakan, menu Ayam Tangkap adalah salah satu ikon masakan khas dari ujung barat kepulauan Nusantara alias Provinsi Aceh.

"Keistimewaan Ayam Tangkap ini adalah bumbu-bumbu rempah.

Salah satu rempah wajib sekaligus yang memberi karakter pada masakan ini adalah daun kari atau di Indonesia dikenal dengan nama Salam Koja atau Daun Temurui.

Paduan dari bumbu halus bercampur dengan Daun Pandan, Sereh dan Daun Kari memberikan aroma dan cita rasa tersendiri saat digoreng," ucap Jesica.

Ia menjelaskan cara memasak Ayam Tangkap ini, yakni 500 gr ayam dipotong menjadi 16 hingga 20 potong, cuci bersih dan tiriskan

Lalu sediakan bumbu lainnya, yaitu jeruk nipis, daun kari, daun pandan, sereh, cabai merah, cabai hijau, asam jawa, bubuk kari powder.

"Campurkan bumbu halus dengan ayam, remas-remas supaya bumbu menyatu. Cicipi apakah rasa asin sudah pas. Sisihkan atau simpan ayam berbumbu dalam kulkas selama 15 menit supaya bumbu meresap," ucapnya.

Kemudian, cincang bawang merah dan bawang putih.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved