PSMS Medan

Pelatih PSMS Medan Puji Yohanis Nabar, Pelajari Video Evaluasi Selama Kompetisi Terhenti

Beruntung kita punya pemain seperti Nabar. Dari video yang saya pelajari, ada kelebihan si Nabar ini. Dia unggul stamina

Dok/TRI BUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Pemain PSMS Medan Yohanis Nabar (kiri) berebut bola dengan pemain AS Abadi Tiga Naga Ilham Syafri Noer (kanan) saat pertandingan Liga 2 2020 di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (15/3/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen mengisi kekosongan waktunya selama di rumah saja dengan menonton video sepak bola.

Ia tengah mempelajari video evaluasi laga perdana lawan AA Tiga Naga terhadap timnya selama kompetisi dihentikan sementara.

Dari video evaluasi yang ia pelajari dari laga perdana Liga 2 menghadapi Tiga Naga beberapa waktu lalu, Philep memuji performa Wing PSMS, Yohanis Nabar.

Menurutnya, Nabar pemain yang memiliki stamina bagus, sehingga bisa bermain di dua posisi ketika PSMS bermain 10 orang.

Sengketa Musda Golkar, Kabar Rencana Partai Golkar Sumut Gelar Musda Lagi Setelah Mediasi Kedua

Pasalnya, saat PSMS bermain dengan 10 orang, Nabar selain bisa menyerang, ia turut membantu lini tengah tim Ayam Kinantan.

Ketika PSMS mendapat tekanan, ia turun mengisi posisi tengah. Kemudian ketika menyerang, ia kembali ke posisinya sebagai penyerang sayap.

Sementara menurut Philep, tak semua pemain bisa bermain seperti itu.

Harus memiliki stamina yang tinggi untuk bermain dua posisi sekaligus.

"Beruntung kita punya pemain seperti Nabar. Dari video yang saya pelajari, ada kelebihan si Nabar ini. Dia unggul stamina. Ketika kita main 10 orang, dia bisa bantu naik turun," kata Philep, Selasa (28/4/2020).

Pelatih PSMS Medan Philip Hansen memimpin latihan perdana di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Sumatera Utara, Jumat (3/1/2020).
Pelatih PSMS Medan Philip Hansen memimpin latihan perdana di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Sumatera Utara, Jumat (3/1/2020). (Tri bun Medan/Riski Cahyadi)

Meski bermain 10 orang, Philep menyebut timnya serasa bermain 11 orang dengan adanya Nabar.

Pelatih berlisensi A AFC ini pun bisa memanfaatkan kelebihan Nabar itu untuk menutupi kekurangan timnya.

"Dengan memanfaatkan stamina Nabar, kita jadi merasa untung. Yang tadinya kita kalah jumlah pemain, tapi bisa sama dengan adanya Nabar. Dia bisa menutupi kekurangan tim saat main 10 orang," tambahnya.

Selama kompetisi dihentikan sementara, tak membuat Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen bersantai-santai. Kalau pemain berlatih menjaga kebugaran, ia mengisi waktu kosongnya dengan mengupdate ilmunya sebagai pelatih.

(lam/tri bun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved