Breaking News:

Polres Dairi Siapkan 10 Ton Beras, Bantu Masyarakat Terimbas Situasi Pandemi

Beras tersebut akan dijadikan satu paket bersama sembako lainnya dan diutamakan disalurkan terhadap masyarakat kurang mampu

TRIBUN MEDAN/DOHU
POLRES Dairi menyiapkan 10 ton beras untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu terimbas situasi pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Dairi (Kabupaten Dairi). Stok beras tersebut kini berada di gudang logistik Mapolres Dairi. 

TRI BUN-MEDAN.COM, DAIRI - Polres Dairi menyiapkan 10 ton beras untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu terimbas situasi pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Dairi (Kabupaten Dairi).

Stok beras tersebut kini berada di gudang logistik Mapolres Dairi.

Kasubbag Humas Polres Dairi, Iptu Donni Saleh mengatakan, beras tersebut akan dijadikan satu paket bersama sembako lainnya dan diutamakan disalurkan terhadap masyarakat kurang mampu yang belum mendapat jatah Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah.

"Bantuan ini sesuai arahan Kapolri agar setiap Polres menyiapkan 10 ton beras," kata Kasubbag Humas Polres Dairi, Iptu Donni Saleh kepada Tri bun, Selasa (28/4/2020).

Pasien Covid-19 yang Sembuh Bertambah Lima, Persentase Kesembuhan di Sumut Capai 36 Persen

Donni mengatakan, bagi masyarakat yang belum terpapar bantuan dari pemerintah, silakan melapor ke personel Bhabinkamtibmas atau langsung ke Mapolsek atau Mapolres.

"Jadi, bantuan ini untuk menyisip jika ada masyarakat kurang mampu tidak mendapat bantuan dari pemerintah. Diharapkan, masyarakat dapat menerima bantuan secara merata," kata Donni.

Syarat untuk mendapat bantuan beras ini, lanjut Donni, cukup dengan membawa surat keterangan kurang mampu dan belum pernah mendapat bantuan dari Kepala Dusun/Lingkungan di desadan kelurahan masing-masing.

Bantuan kemudian akan disalurkan melalui Polres maupun Polsek di setiap kecamatan.

"Untuk penyalurannya akan kami lakukan setelah bantuan dari pemerintah seperti PKH, BLT, bansos tunai lainnya selesai dibagikan, sehingga tidak terjadi tumpang tindih nantinya," tutur Donni. (cr16/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved