Agar Merata, Wagub Sumut Minta Penyaluran Bantuan selama Darurat Covid-19 Pakai Data Kependudukan

Musa Rajekshah juga mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah ataupun menjaga jarak, tidak berkumpul di tempat-tempat keramaian.

WAKIL Gubernur Sumut, Musa Rajekshah. 

TRI BUN MEDAN.COM, MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah meminta kepada seluruh pemberi bantuan kepada masyarakat menggunakan data kependudukan, sehingga penyaluran akan lebih efektif dapat tepat sasaran.

Musa mengatakan, terkadang, dirinya melihat masih ada masyarakat yang belum menerima bantuan apapun, karena tidak menggunakan data. 

Kemudian, bantuan ini diharapkannya dapat bermanfaat bagi masyarakat selama wabah virus Corona atau Covid-19 ini menyerang. 

Ringankan Beban Masyarakat, Satuan Brimob Polda Sumut Ulurkan Bantuan

"Supaya datanya tidak salah dan penyalurannya sebaiknya tidak mengumpulkan warga di satu tempat, kalau bisa diantar langsung ke rumah sebagai upaya menghindari kerumunan massa," ujar Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Rabu (29/4/2020).

Setelah itu, Musa Rajekshah juga mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah ataupun menjaga jarak, tidak berkumpul di tempat-tempat keramaian dan tidak keluar rumah dalam kegiatan hal-hal yang tidak penting.

"Karena wabah ini belum selesai dan bahkan penyebaran ataupun pasien yang terkena dampak Covid-19 ini bisa lebih menyebar lagi, kalau lah kita tidak mentaati apa yang sudah disampaikan pemerintah," katanya.

Pria yang akrab disapa Ijeck ini juga mengapresiasi terhadap perusahaan-perusahaan swasta di Sumut yang selama ini telah peduli dan membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. 

Terpisah, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Sumut berada di angka 36 persen usai hari ini, Selasa (28/4/2020) ada tambahan lima pasien yang sembuh.

Dengan demikian, total ada 40 pasien yang sudah sembuh di Sumatra Utara. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Pemprov Sumut, dr Aris Yudhariansyah menyebutkan angka kesembuhan ini jauh lebih tinggi dari presentasi angka kesembuhan nasional. 

"Kita patut syukuri saat ini angka kesembuhan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara saat ini berada di angka 36 persen. Angka ini jauh berada di atas angka rata-rata nasional," jelasnya saat konferensi pers di Pemprov Sumut, Selasa (28/4/2020).(wen/tri bun-medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved