Atlet Pencak Silat Rahna Dayanty Suka Menu Makanan di PPLP Sumut

Rahna Dayanty yang tinggal di PPLP Sumut tidak bisa pilah-pilih makanan sesuka hati saat sahur dan berbuka puasa.

TRIBUN MEDAN/HO
PESILAT Sumut, Rahna Dayanty. 

TRIBUN-MEDAN.com - Tidak seperti atlet yang menjalani latihan mandiri di rumah, atlet pencak silat, Rahna Dayanty yang tinggal di Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut tidak bisa pilah-pilih makanan sesuka hati saat sahur dan berbuka puasa.

Sesungguhnya kondisi ini tidak terlalu buruk untuk Rahna.

"Saya kan sekarang pelatda (pemusatan latihan daerah) di PPLP jadi apapun makanan dan minuman yang ada, itu yang dinikmati dan disyukuri. Saya suka dengan menu yang disajikan PPLP. Semua saya suka," katanya, Selasa (28/4/2020).

Rahna mengatakan, setiap buka puasa di PPLP Sumut memang sudah ada disediakan berbagai jenis makanan dan minuman seperti teh manis dan beragam jenis jus. Makanan juga disediakan lengkap dengan ragam lauk pauk.

"Itu alasan saya bilang tidak ada yang spesial saat sahur dan berbuka. Karena sudah ada disediakan PPLP. Dan itu asupan makanannya penuh dengan nutrisi dan protein tinggi," terangnya.

Untuk berbuka puasa, Rahna mengaku memilih meminum teh manis panas, lalu menikmati takjil. Setelah itu salat magrib kemudian makan makanan berat seperti nasi dan selanjutnya melaksanakan ibadah salat tarawih.

"Setiap Ramadan, saya selalu makan makanan berat sebelum tarawih. Lebih tepatnya, setelah salat magrib saya langsung makan dan bergegas untuk salat isya yang dilanjut dengan salat tarawih," terangnya.

“Saya makan secukupnya biar tidak sulit saat melaksanakan ibadah salat tarawih," ujarnya.

Wanita kelahiran 17 Februari 1996 ini juga sering menyantap sayur saat berbuka puasa. Ia meyakini dengan menyantap sayur saat berbuka, semua vitamin yang dibutuhkan tubuh bisa terpenuhi kembali.

"Saya pribadi dengan menyantap sayur saat berbuka membuat badan saya segar dan bergairah saat melaksanakan salat tarawih," katanya.

"Saya menyarankan bagi teman-teman agar berbuka dengan yang manis-manis seperti teh manis dan kurma. Setelah itu, silahkan konsumsi sayuran saat malam hari," ujarnya.

Rahna juga menyatakan agar tetap fit saat berpuasa, pola tidur harus dijaga mengingat setiap pukul 4 dini hari harus bangun untuk menyediakan dan menyantap hidangan sahur.

"Sebisa mungkin tidur harus minimal tujuh jam. Agar badan tetap fit selama menjalani aktivitas di bulan yang penuh berkah ini," katanya. (akb)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved