Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Sumut Bagikan 143 Paket Sembako ke Mahasiswa Asrama Unimed-USU

GTPP Covid-19 Sumut menyalurkan paket sembako berupa beras lima kg, gula, minyak goreng, mi instan dan teh celup.

TRIBUN MEDAN/HO
DOKUMENTASI penyerahan bantuan GTPP Covid-19 kepada mahasiswa di Unimed, Rabu (29/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Penerapan imbauan untuk tidak melakukan mudik dari pemerintah membuat mahasiswa dari Unimed dan USU memilih untuk tinggal di asrama Universitas guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 ini.

Prihatin dengan para mahasiswa yang tidak bisa pulang ke kampung dan harus tinggal di asrama universitas, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) langsung hadir. 

Mereka memberikan bantuan sembako kepada 75 orang mahasiswa Unimed, Rabu (29/4/2020).

Penyerahan sembako diserahkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumut, Bahar Siagian didampingi perwakilan dari Kejatisu Syafrudianti, Polda Sumut Dir Binmas Kombes Pol Yusuf Hondawan Naibaho, dan Wakil Rektor 3 Unimed Sahat Siagian.

Penyaluran bantuan ini juga turut dihadiri oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan kelompok Cipayung Plus yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Perwakilan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Ikatan Mahasiswa Indonesia (IMM), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), dan Hikmahbudhi.

Adapun mahasiswa yang menerima yakni 75 mahasiswa di asrama Unimed, Jalan William Iskandar Medan dan 68 mahasiswa USU di Jalan Dr Mansyur Medan.

Bahar menghimbau kepada mahasiswa yang harus tetap tinggal di asrama agar tetap semangat dan tabah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

DPRD Medan Tetap Adakan Reses di Tengah Pandemi Corona

"Kepada adik-adik kami yang tidak bisa pulang khususnya yang berasal dari luar Sumut, kami harap tabah dan sabar menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini. Mudah-mudahan situasi ini cepat berakhir dan kita bisa berkumpul dengan keluarga," tutur Bahar.

Bahar berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban kepada mahasiswa asrama yang tidak dapat pulang ke kampung halaman.

"Untuk meringankan adik-adik kami membawa sembako bantuan dari tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Pemprov Sumut, semoga bantuan ini bermanfaat, dan dapat membantu meringankan kebutuhan hidup di asrama. Untuk para mahasiswa agar senantiasa menjaga kesehatan diri, sering mencuci tangan dan mengenakan masker jika keluar dari asrama. Sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sumut," ujar Bahar.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved