Breaking News:

Ramadhan 2020

Masjid Annazhirin Medan yang Unik dan Megah dengan Empat Kombinasi Konsep Arsitektur

Bangunan Masjid Annazhirin di Kota Medan terlihat menonjol dibandingkan bangunan lainnya di wilayah sekitar. Arsitekturnya terlihat unik dan megah

Penulis: Aqmarul Akhyar | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Aqmarul Akhyar
Masjid Annazhirin Medan 

Laporan Reporter Tri bun-Medan/Aqmarul Akhyar

TRI BUN-MEDAN.com - Bangunan Masjid Annazhirin di Kota Medan terlihat menonjol dibandingkan bangunan lain di sekitarnya di bilangan Jalan Eka Warni, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Arsitektur masjid ini terlihat unik dan megah. Ya, bangunan tempat ibadah itu memang memiliki empat kombinasi konsep arsitektur.

Humas Masjid Annazhirin, Indra Hadi, menuturkan empat konsep arsitektur Masjid Annazhirin mengadopsi konsep masjid yang ada di Timur Tengah, Pekanbaru, Jawa, dan Madinah.

"Sehingga, konsep bangunan masjid ini juga menjadi patron masjid-masjid lain di Kota Medan, maupun luar Kota Medan," ucapnya.

Menurut dia, sudah sering panitia pembangunan masjid dari berbagai daerah, termasuk di Kota Medan, datang ke masjid tersebut.

Hal ini dikarenakan berbagai pihak tersebut meminta ide atau konsep masjid yang akan dibangun di daerahnya masing-masing.

"Ya sering datang ke mari dari berbagai daerah. Tukar pikiran terkait ide ide konsep arsitektur, untuk masjid yang mau dibangun," ujarnya.

Alasannya, karena mereka mengetahui, bahwa Masjid Annazhirin memiliki arsitektur internal, dari pihak Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Annazhirin sendiri.

Kemudian BKM Annazhirin juga memberikan jasa gratis untuk masjid-masjid yang menginginkan konsep perencanaan atau konsep arsitekturnya. Baik itu dalam merenovasi atau membangun masjid di daerahnya masing-masing.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved