Pelatih PSMS Medan: Untung Ada Anis Nabar!

Pelatih PSMS Medan Philep Hansen, mengaku bersyukur pemain asal Papua, Yohanis Nabar, berada di kubunya.

TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Pemain PSMS Medan Yohanis Nabar (kiri) berebut bola dengan pemain AS Abadi Tiga Naga Ilham Syafri Noer (kanan) saat pertandingan Liga 2 2020 di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (15/3/2020).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelatih PSMS Medan Philep Hansen, mengaku bersyukur pemain asal Papua, Yohanis Nabar, berada di kubunya.  

Philep yang selama Liga 2 vakum mengisi waktu menonton video pertandingan, kembali menganalisis laga PSMS melawan AA Tiga Naga, Maret lalu.

Menurutnya, kemenangan PSMS tidak lepas dari performa pemain sayap, Yohanis Nabar, yang bertenaga.

"Beruntung PSMS punya pemain seperti Nabar. Dari video yang saya pelajari, ada kelebihan Nabar. Dia unggul stamina. Ketika PSMS main hanya sepuluh orang, dia bisa bantu dengan rajin naik turun," kata Philep, Selasa (28/4/2020).

Philep mengatakan, saat gelandang Elina Soka diusir keluar lapangan pada babak pertama, PSMS tetap seperti bermain sebelas orang dengan adanya Nabar.

"Dengan memanfaatkan stamina Nabar, PSMS jadi merasa untung. Yang tadinya kalah jumlah pemain, tapi bisa sama dengan adanya Nabar. Dia bisa menutupi kekurangan tim saat main sepuluh orang," tambahnya.

Menurutnya, Anis Nabar pemain yang memiliki stamina bagus. Selain itu, kemampuan menyerang dan bertahan mantan pemain Perseru Serui dan Sriwijaya FC ini sama baiknya.

Ketika PSMS mendapat tekanan, ia turun mengisi posisi tengah. Kemudian ketika menyerang, ia kembali ke posisinya sebagai penyerang sayap.

“Tidak semua pemain bisa bermain seperti itu. Harus memiliki stamina yang tinggi untuk bermain dua posisi sekaligus,” katanya.

Philep saat ini tengah fokus mempelajari cara mengantisipasi bermain dengan 10 orang. Pasalnya, saat lawan AA Tiga Naga pada laga perdana Liga 2 kemarin, timnya harus bermain 10 orang lantaran Elina Soka kena kartu merah.

Halaman
12
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved