PT Liga Indonesia Baru (LIB) Minta Masukan Klub Liga 1 dan Liga 2 Terkait Kelanjutan Kompetisi

Liga 1 dan Liga 2 musim ini masih tertunda gara-gara pandemi Covid-19. Penundaaan berlangsung sejak pertengahan Maret lalu.

TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Pemain AS Abadi Tiga Naga Roberto Rigyaldo Fautnine (kiri) berebut bola dengan Pemain PSMS Medan Ikhwan Azka Fauzi Wibowo pada pertandingan Liga 2 2020 usai, di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (15/3/2020).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com - Liga 1 dan Liga 2 musim ini masih tertunda gara-gara pandemi Covid-19.

Penundaaan berlangsung sejak pertengahan Maret lalu.

Terkait kelanjutan kompetisi musim ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta masukan dari klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

Melalui surat tertanggal 29 April 2020, LIB mengajak seluruh klub Liga 1 dan Liga 2 untuk memberikan masukan dan saran terkait kelanjutan kompetisi musim 2020.

LIB meminta masukan dari klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 dengan pertimbangan potensi atau kemungkinan perpanjangan status Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia yang sebelumnya diputuskan berakhir pada 29 Mei 2020.

Masukan dari klub-klub Liga 1 dan Liga 2 tersebut nantinya akan menjadi rujukan LIB dalam mengkaji langkah strategis yang diambil untuk menentukan tindak lanjut kompetisi musim 2020.

LIB berharap klub-klub Liga 1 dan Liga 2 bisa mengirimkan saran dan masukan paling lambat pada 1 Mei 2020.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan bahwa ia akan menunggu hingga akhir Mei terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Iriawan mengungkapkan, ia tidak ingin mengambil keputusan secara terburu-buru sol kelanjutan kompetisi musim ini.

"Menurut saya, pilihan menunggu status darurat bencana ini sampai akhir Mei adalah pilihan yang paling realistis saat ini," kata Iriawan, Sabtu (25/4/2020).

Halaman
12
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved