Breaking News:

Ramadhan 2020

Tak Lagi Adakan Buka Puasa Bersama, BKM Taj'ul Madras Rutin Bagikan Takjil

Selain rutin membuat kajian virtual, BKM Masjid Taj'ul Madras juga setiap harinya membagikan takjil untuk para pekerja yang harus berbuka di jalan

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Rechtin Hani Ritonga
Pengurus masjid menyiapkan takjil untuk dibagi-bagikan kepada umat muslim di Masjid Taj'ul Madras, Jalan Teuku Cik Di Tiro, Medan, Rabu (29/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Jika pada Ramadan tahun-tahun sebelumnya Badan Kenaziran Masjid Taj'ul Madras selalu menyediakan takjil untuk berbuka bersama di masjid, tahun ini kebiasaan itu tidak bisa dilaksanakan. Berbuka bersama hanya bagi para pengurus masjid.

Tetapi bukan pula pihak BKM tidak melakukan kegiatan apapun. Selain rutin membuat kajian secara virtual, BKM Masjid Taj'ul Madras juga setiap harinya membagikan takjil untuk para pekerja yang harus berbuka di jalan.

Setiap sore hari di Ramadan 1441 Hijriah ini beberapa pengurus masjid membungkusi takjil ke dalam kantong plastik.

"Kalau biasanya setiap tahun kita berbukanya disajikan di masjid untuk seluruh musafir, tahun ini tidak dilakukan. Hanya bagi pengurus masjid saja. Selebihnya kita bungkus dan bagikan untuk para pekerja yang masih berada di jalan menjelang waktu berbuka," ujar Muchlis Wahab, Ketua BKM Masjid Taj'ul Madras, Rabu (29/4/2020).

Menu takjil yang dibagikan juga beragam. Ada bubur, kurma, serta makanan khas India yakni kari dengan roti jala. Hal ini juga dilakukan untuk mengobati rasa rindu jamaah yang biasanya ikut makan kari kambing bersama di Masjid Taj'ul Madras.

"Biasanya menunya beragam. Kadang bubur, kari, dan berbagai makanan lainnya. Juga teh manis hangat," tutur Muchlis.

Pihak BKM Masjid Taj'ul Madras juga mengadakan pembagian sembako untuk warga terdampak covid-19 saat menjelang ramadan.

Sekretari BKM, Muhammad Rizki mengatakan areal masjid di masa pandemi ini juga rutin dibersihkan dan disemprot disinfektan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

"Harapannya virus ini bisa cepat selesai agar semuanya bisa kembali seperti semula. Karena banyak juga rencana-rencana yang tidak terealisasi kan karena dampak pandemi ini," ujar Rizki.(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved