Breaking News:

Ditangkap di Jalan 45, Pecandu Sabu-sabu Antar Polisi Ringkus Pengedar di Jalan Farmasi

Polisi selanjutnya menggeledah dan akhirnya menemukan 15 paket sabu-sabu, dengan berat total 4,21 gram.

Penulis: Dohu Lase | Editor: Salomo Tarigan
TRI BUN MEDAN/Dohu Lase
Ziko Sandro Tobing (kiri) dan Gibson Hutasoit (kanan), pecandu dan pengedar sabu-sabu yang ditangkap Sat Res Narkoba Polres Dairi, sesaat sebelum dijebloskan ke penjara, Kamis (30/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.COM, DAIRI - Ziko Sandro Tobing (36), warga Jalan Dr FL Tobing No 106, Kelurahan Batangberuh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi diringkus aparat Sat Res Narkoba Polres Dairi.

Ia kedapatan mengantongi paket sabu-sabu saat digerebek di sebuah rumah di Jalan Empat Lima, Kelurahan Batangberuh, Kecamatan Sidikalang, Rabu (29/4/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat diinterogasi, Ziko mengaku membeli barang haram itu dari Gibson Hutasoit (37), warga Jalan Abadi, Kelurahan Batangberuh, Kecamatan Sidikalang.

Tanpa buang waktu, Ziko dibawa dan diminta untuk menunjukkan tempat persembunyian sang pengedar.

Alhasil, Gibson ditemukan di sebuah kos-kosan di Jalan Farmasi, Kelurahan Batangberuh, Kecamatan Sidikalang. Dari kamar kosnya, polisi mendapati 15 paket sabu-sabu siap edar, dengan total berat 4,2 gram.

Barang bukti narkoba yang diamankan dari Ziko Sandro Tobing dan Gibson Hutasoit, pecandu dan pengedar sabu-sabu yang ditangkap Sat Res Narkoba Polres Dairi
Barang bukti narkoba yang diamankan dari Ziko Sandro Tobing dan Gibson Hutasoit, pecandu dan pengedar sabu-sabu yang ditangkap Sat Res Narkoba Polres Dairi (TRI BUN MEDAN/DOHU LASE)

Kasubbag Humas Polres Dairi, Iptu Donni Saleh mengatakan, awalnya polisi menggerebek rumah tersangka Ziko setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Dari penangkapan Ziko, polisi mengamankan barang bukti paket sabu seberat 0,26 gram.

"Tersangka Ziko Sandro Tobing kita amankan di sebuah rumah milik warga bermarga Solin, di Jalan 45, Batangberuh," ujar Donni, Kamis (30/4/2020).

Segera setelah menginterogasi dan mendengar pengakuan Ziko, lanjut Donni, petugas Sat Res Narkoba Polres Dairi bergegas menuju lokasi Gibson Hutasoit.

Polisi selanjutnya menggeledah dan akhirnya menemukan 15 paket sabu-sabu, dengan berat total 4,21 gram, dari dalam kaleng kemasan permen.

"Saat ini, kedua tersangka mendekam di balik sel tahanan," pungkas Donni. (cr16/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved