Kini Pengguna Instagram Bisa Donasi Lewat Aplikasi

Fitur ini bernama Donation on Instagram Live. Sesuai dengan namanya, penggalangan dana ini bisa digunakan melalui fitur Instagram Live.

internet
Ilustrasi Instagram 

TRIBUN-MEDAN.com - Instagram meluncurkan sebuah fitur baru. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menggalang dana dan berdonasi secara langsung lewat aplikasi.

Fitur ini bernama Donation on Instagram Live. Sesuai dengan namanya, penggalangan dana ini bisa digunakan melalui fitur Instagram Live.

Menurut Vishal Shah, Head of Product Instagram, fitur ini diluncurkan karena meningkatnya penggunaan Instagram live di tengah pandemi Covid-19.

"Instagram live tumbuh sekitar 70 persen dari tahun lalu," ungkap Vishal.

Untuk memulai donasi lewat live streaming, pengguna harus mengetuk ikon kamera yang ada di kiri atas.

Kemudian pilih opsi "live" yang ada di bagian bawah, setelah itu tap "Fundraiser" dan pilih organisasi nirlaba yang ingin didukung. 

Instagram mengatakan bahwa donasi yang masuk, 100 persen akan langsung disumbangkan ke rekening organisasi nirlaba yang telah ditentukan.

Selain itu, saat live berlangsung, pengguna juga bisa melihat berapa banyak orang yang melakukan penggalangan dana dan berapa jumlah dana yang telah terkumpul secara real-time.

Selain itu, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memberikan ucapan terima kasih kepada pemberi donasi secara real-time. Caranya yaitu dengan menekan ikon ‘Wave’ yang ada di layar.

Fitur donasi semacam ini sebenarnya pernah diluncurkan Instagram pada bulan Mei lalu. Instagram meluncurkan fitur donasi melalui stiker di Instagram Stories.

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved