Breaking News:

Sidang Lanjutan Dugaan Suap Wali Kota Medan, Enam Pejabat di Lingkup Pemko Medan Jadi Saksi

Dalam sidang tersebut Majelis Hakim Abdul Aziz menggiring seluruh saksi dengan pertanyaan siapa sebenarnya yang meminta uang.

TRIBUN MEDAN/ALIF
ENAM orang dijadikan saksi dalam sidang perkara dugaan suap Wali Kota Medan, Kamis (30/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Sidang lanjutan perkara suap Wali Kota Medan nonaktif Dzulmi Eldin menghadirkan enam  Kepala Dinas (Kadis) dan Direktur di lingkungan Pemko Medan sebagai saksi. 

Keenamnya adalah Usma Polita Nasution selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Suryadi selaku Direktur RS dr Pirngadi Medan, Renward Parapat selaku mantan Kadishub,  Armansyah alias Bob selaku Kadis Lingkungan hidup, Qomarul Fattah selaku mantan Kadis Penanaman Modal, dan Ikhsar Risyad Marbun selaku Kadis Pertanian dan Perikanan. 

Dalam sidang tersebut Majelis Hakim Abdul Aziz menggiring seluruh saksi dengan pertanyaan siapa sebenarnya yang meminta uang.

"Untuk seluruh saksi, saya meminta kalian menjawab jujur. Siapa sebenarnya yang meminta uang kepada bapak dan ibu saksi?" tanya  Majelis Hakim Abdul Aziz di ruang Cakra II Pengadilan Tipikor Medan, Kamis (30/4/2020).

Ia melemparkan hal tersebut kepada Ikhsar yang diketahui duduk di barisan sebelah kiri paling depan.

"Saksi Ikhsar, siapa yang meminta uang kepada kamu?" tanya Majelis Hakim.

Ikhsar menjawab "Syamsul".

Kemudian hakim bertanya kembali untuk apa uang tersebut diberikan dan apa alasannya.

"Uang tersebut saya tidak tahu mau dikemanakan, tapi setahu saya kemarin waktu diminta  untuk membantu uang operasional Wali Kota Medan, Pak," jawabnya sambil dibalik lagi oleh Hakim Abdul Aziz dengan mengatakan apakah sudah ditanyakan kepada Wali Kota.

"Tidak pak, saya percaya saja kepada Syamsul," jawabnya lagi.

Halaman
1234
Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved