PSMS Medan

4 Poin Usulan PSMS Medan kepada PT LIB Terkait Kelanjutan Kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Nasib Pemain

Klub Liga 2 PSMS Medan dalam hal ini menyampaikan empat poin atau usulan kepada LIB. Usulan yang mereka sampaikan terkait nasib pemain.

TRI BUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Sekum PSMS, Julius Raja bersama Legenda PSMS Nobon Kayamuddin 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta klub-klub Liga 1 dan Liga 2 2020 memberi masukan terkait kelanjutan kompetisi di tengah pandemi COVID-19.

LIB berharap mendapat masukan dari klub jika nantinya masa darurat diperpanjang oleh pemerintah. Mereka pun bersurat ke klub-klub Liga 1 dan Liga 2 terkait hal ini.

Kemudian LIB menantikan jawabannya hingga batas waktu 1 Mei.

Klub Liga 2 PSMS Medan dalam hal ini menyampaikan empat poin atau usulan kepada LIB.

Usulan yang mereka sampaikan terkait nasib pemain.

Jika kompetisi dihentikan, PSMS meminta LIB agar pemain tidak digaji dari Bulan Juli hingga Desember.

"Terkait surat dari LIB itu kami ada sampaikan beberapa poin. Pertama penggajian pemain sebesar 25 persen, tetap dilakukan sampai dengan Juni. Kedua, pembebasan dari klub untuk tidak menggaji pemain dari Juli sampai Desember," kata Sekretaris Umum PSMS Julius Raja, Jumat (1/5/2020).

"Ketiga, mengenai DP dan Kontrak pemain tetap Lanjut. Dan akan dilanjutkan bulan Januari 2021 apabila kompetisi dijalankan. Dan keempat, mengharapkan Bantuan subsidi LIB untuk klub terkait pembayaran gaji Mei dan Juni," tambahnya.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sudah ditetapkan berhenti selama tiga bulan hingga Mei mendatang. Itu sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo yang kemudian diimplementasikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Masalahnya tidak diketahui sampai kapan pandemi Covid-19 akan berakhir.

Halaman
12
Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved