Breaking News:

Abaikan Bahaya Corona, Puluhan Pengendara Sepeda Motor Terjaring Tim Asmara Subuh Medan

Tim Pemantauan dan Pencegah Asmara Subuh tidak hanya fokus menertibkan para remaja yang berkumpul, kebut-kebutan mau pun konvoi sepeda motor saja.

TRIBUN MEDAN/HO
TIM Pemantauan dan Pencegah Asmara Subuh Pemko Medan, melakukan penjaringan di beberapa lokasi, usai Shalat, Sabtu (2/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Puluhan pengendara sepeda motor terjaring ketika Tim Pemantauan dan Pencegah Asmara Subuh Pemko Medan, melakukan penyisiran dan penertiban di depan bekas SPBU Petronas Jalan Ring Road Gagak Hitam, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (2/5/2020), usai salat subuh.

Selain tidak mengenakan helm, para pengedara sepeda motor yang terjaring juga tidak mengenakan masker.

Di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Tim Pemantauan dan Pencegah Asmara Subuh tidak hanya fokus menertibkan para remaja yang berkumpul, kebut-kebutan mau pun konvoi sepeda motor saja.

Tetapi juga dalam rangka penegakan Peraturan Wali Kota Medan Nomor 11 tahun 2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Medan.

Namun dalam penertiban yang dipimpin Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat didampingi Kabag Tapem Ridho Nasution, Tim Pemantauan dan pencegah Asrama Subuh belum melakukan penindakan tegas.

Seluruh pengendara sepeda motor yang terjaring hanya diingatkan untuk mematuhi peraturan berlalu-lintas, termasuk mengenakan helm dan membawa kelengkapan surat-surat sepeda motornya serta wajib pakai masker.

"Kegiatan yang kita lakukan pagi ini, selain mencegah para remaja berasmara subuh, kita juga mensosialisasikan Perwal No.11/2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Medan. Berhubung saat ini masih tahap sosialisasi, maka pagi ini kita belum melakukan penindakan," kata Renward.

Mantan Kadis Perhubungan Kota Medan itu menambahkan, usai sosialisasi barulah dilakukan penindakan.

Ada pun penindakan bagi warga yang tidak mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah beragam.

Mulai peringatan hingga dilakukannya penyitaan kartu identitas diri (KTP).

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved