Masuk Pelatda PON Sumut, KONI Asahan Serahkan Bantuan kepada Orang Tua Atlet

Bantuan sembako ini bertujuan untuk meringankan beban para orang tua atlet di tengah maraknya wabah Covid-19.

TRIBUN MEDAN/HO
PENGURUSKONI Asahan menyerahkan bantuan sembako dan uang saku, pada Jumat (1/5/2020) kepada orang tua atlet pencak silat asal Asahan yang tergabung dalam Pelatda untuk PON Papua mendatang. 

TRI BUN-MEDAN.com, KISARAN - Pengurus KONI Asahan menyerahkan bantuan sembako dan uang saku kepada atlet asal Asahan yang tergabung dalam Pelatihan Daerah (Pelatda) di Sumut untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

Penyerahan bantuan itu diserahkan pengurus KONI Asahan dengan mendatangi langsung orang tua atlet.

Apalagi, sejak pandemi covid-19 para atlet Pelatda Sumut itu dikembalikan ke daerah asal, namun diminta untuk tetap berlatih menjalankan program dari pelatih.

"Bantuan sembako ini bertujuan untuk meringankan beban para orang tua atlet di tengah maraknya wabah Covid-19 ini. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, para atlet dapat melakukan latihannya dengan fokus di lingkungan rumahnya," kata Ketua KONI Asahan, Haris, Jumat (1/5/2020).

Pelatda Berjalan di Rumah, Atlet Loncat Indah Chairunisa Adinda Putri Latihan Fisik dengan Treadmill

Selain memberikan bantuan, kata Haris, pihaknya juga memantau kegiatan latihan para atlet dalam menjalankan program pelatih, termasuk menjaga kebugaran fisik.

"Kami akan terus memonitoring kegiatan para atlet yang sudah terdaftar ikut di Pelatda Sumut menuju PON 2020 di Papua. Meski karena adanya wabah covid-19, akhirnya PON Papua diundur pada bulan Oktober 2021," sebutnya.

Sementara, orang tua dari Lukman, atlet pencak silat kelas G 75-80 fighter, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian KONI Asahan.

Menurutnya, bantuan yang diterima atlet ini bisa semakin memotivasi anaknya dalam mempersiapkan diri menuju PON Papua mendatang. Bahkan bila memungkinkan bisa mendorong atlet menjadi lebih berprestasi.

Terlebih, Lukman merupakan atlet pencak silat kelas G 75-80 fighter yang pernah meraih juara II di kejuaraan Thailand Championship 2018 lalu.

"Pemberian ini menurut saya merupakan perhatian yang sangat luar biasa. Kami merasa terbantu saat wabah virus corona ini. Saya ucapkan terima kasih," ujar ayah dari Lukman, Ishak.(ind/tri bun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved