Sihar Sitorus Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Madina

H Ahmad Suhairi selaku pemilik tanah kepada wartawan Sabtu (2/5/2020) mengaku telah menerima panjar sebesar Rp 40 juta.

TRIBUN MEDAN/Ist
Sihar Sitorus saat bertemu dengan pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Madina. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MADINA - Sihar PH Sitorus Anggota DPR RI dari Dapil Sumut II Partai PDI Perjuangan menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Tanah yang disumbangkan tersebut adalah tanah pertapakan berukuran 10 x 20 yang terletak di Desa Perbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.

H Ahmad Suhairi selaku pemilik tanah kepada wartawan Sabtu (2/5/2020) mengaku telah menerima panjar sebesar Rp 40 juta. "Sudah kita terima sebesar Rp 40 Juta," kata Ahmad.

Teguh W Hasahatan Nasution, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Madina mengatakan pelunasa dilakukan setelah ada dokumen yang langkap dari pemilik tanah.

“Kita sudah menyerahkan panjar pembelian tanah tersebut kepada Bapak H.Ahmad Suhairi selaku pemilik tanah, sebesar Rp 40 juta. Dan kalau suratnya sudah dipecah baru dilakukan pelunasan," timpal Teguh Hasahatan Nasution.

Sihar Sitorus saat berkunjung ke Kabupaten Mandailing Natal disambut Bupati Dahlan Nasution, Kamis (5/3/2020)
Sihar Sitorus saat berkunjung ke Kabupaten Mandailing Natal disambut Bupati Dahlan Nasution, Kamis (5/3/2020) (Tribun Medan / HO)

Teguh menambahkan bahwa tanah yang dibeli yang sumber dananya dari Sihar PH Sitorus Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, akan diperuntukkan bagi pertapakan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mandailing Natal.

Penyerahan panjar pembelian tanah pertapakan kantor DPC PDI Perjuangan itu di dampingi Khoirul Amri Sekretaris DPC PDIP Madina.

“Kami juga berjanji dalam waktu yang tidak terlalu lama ini akan berdiri kantor DPC PDI Perjuangan Madina di atas tanah pertapakan yang dihibahkan oleh Bapak Sihar Sitorus Anggota Komisi XI DPR RI," kata Teguh yang juga Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari Fraksi PDI Perjuangan.

"Kantor adalah ikon dan simbol kebesaran partai disebuah daerah. Karena itu dengan punya kantor sendiri nantinya kita harapkan dapat menambah semangat bagi seluruh kader untuk terus bergerak dan membesarkan PDI Perjuangan khususnya di Kabupaten Mandailing Natal ini," lanjutnya.

Ketua Umum Sihar Sitorus Center (SSC) menyambut baik pembelian pertapakan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mandailing Natal.

Sarluhut Napitupulu dan Charles Panjaitan
Sarluhut Napitupulu dan Charles Panjaitan (TRIBUN MEDAN / Ist)

Menurutnya sejak masa reformasi sampai sekarang, posisi kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Madina terus berpindah pindah.

Namun, dengan pembelian pertapakan ini, DPC PDI Perjuangan Madina memiliki kantor sendiri, yang posisinya strategis, dekat dengan pusat kegiatan pemerintahan dan pusat kediaman para pembesar daerah.

"Kiranya dengan kantor sendiri, semangat seluruh pengurus dan kader partai semakin terpacu bekerja keras memajukan dan menambah perolehan kursi di DPRD Kabupaten Madina yang selama ini satu kursi, bisa bertambah 3 sampai 5 kursi,” kata Charles Panjaitan.(*)

(Jun-tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved