Azka Fauzi Tak Khawatir Berlatih di Tengah Hujan

Para pemain PSMS berusaha tetap latihan pada masa krisis wabah yang bertepatan dengan Bulan Ramadan agar tetap fit.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan Azka Fauzi melepaskan tembakan dari hadangan pemain KKBO United saat laga uji coba di Stadion Teladan, Medan, Selasa (10/3/2020). PSMS Medan hanya unggul 2-1 melawan KKBO United. 

TRIBUN-MEDAN.com - Para pemain PSMS berusaha tetap latihan pada masa krisis wabah yang bertepatan dengan Bulan Ramadan agar tetap fit.

Tantangan semakin bertambah karena saat ini sedang musim penghujan. Bagi Azka Fauzi, tantangan tambahan itu tidak membuatnya berhenti latihan. Penyerang PSMS ini tetap latihan walau terjebak hujan. 

Ia bercerita saat sprint di pinggir jalan yang menanjak, tiba-tiba hujan turun deras. 

"Kemarin sewaktu latihan sesi terakhir tiba-tiba turun hujan. Ya sudah saya lanjutkan saja latihan sampai selesai," kata Azka, Sabtu (2/5/2020). 

Pemain bernomor punggung 10 ini tak takut sakit berlatih di tengah hujan apalagi dalam kondisi berpuasa. Ia yakin tubuhnya kuat karena selalu menjaga asupan gizi.

Azka membeberkan cara menjaga tubuhnya tetap fit adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan. Kemudian, saat berbuka puasa ia mengurangi minuman dingin. Diet sehat ini dibarengi dengan istirahat yang cukup.

"Harus tetap semangatlah walaupun belum tahu kapan kompetisi dimulai lagi. Jangan sampai drop, apalagi turun staminanya. Makanya aku istirahat yang bagus. Terus konsumsi makanan seperti buah-buahan atau sereal dan jangan banyak minum es," ungkapnya. 

Mantan Pemain Persita Tangerang ini juga mengatakan selalu makan makanan yang banyak mengandung protein. Ia juga menambahkan minum vitamin saat sahur dan berbuka puasa. 

"Kalau saya banyak konsumsi minuman tinggi protein. Bentuknya susu bubuk. Tentu saya minum vitamin juga buat daya tahan tubuh aja," bebernya. (lam)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved