Breaking News:

Ramadhan 2020

Sop Buah, Takjil Favorit Berbuka Puasa

Satu harian penuh berpuasa, rasanya banyak varian menu makanan yang ingin untuk disantap bersama keluarga ketika berbuka.

TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Sop buah salah satu menu untuk berbuka puasa, Minggu (3/5/2020). 

Laporan wartawan Tribun Medan / Muhammad Anil Rasyid

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Satu harian penuh berpuasa, rasanya banyak varian menu makanan yang ingin untuk disantap bersama keluarga ketika berbuka.

Misalnya minuman segar menjadi salah satu menu atau hidangan favorit.

Pasalnya, minuman segar terasa nikmat setelah seharian menjalankan ibadah puasa.

Ada beragam jenis minuman segar yang menjadi favorit masyarakat saat berbuka puasa, salah satunya adalah sop buah.

Seorang penjual sop buah di Jalan Mistar, Medan Petisah, Tuti menjelaskan, sop buah menjadi favorit banyak orang saat ingin mencari minuman yang segar saat hendak mau berbuka puasa.

"Hampir setiap tahun sop buah ini menjadi favorit banyak orang ya. Banyak yang cari ketika sudah mau berbuka," ucap Tuti saat ditemui di Medan Petisah, Minggu (3/5/2020).

Sambung Tuti, ia sudah berjualan sop buah sejak 5 tahun yang lalu. Namun untuk pada tahun ini, penjualan sedikit menurun.

"Agak menurun memang tahun ini. Kita jual 8 ribu rupiah per bungkus. Tapi siapa pun yang menikmati sop buah ini, tentu membuat rasa di tenggorokan itu segar," ucap Tuti.

Ada beberapa beberapa jenis buah seperti melon, smangka, pepaya, jagung, pokat ataupun buah lain yang tercampur dengan kuahnya.

Kuahnya diracik menggunakan air matang, sirup, dan susu kental manis.

Jadi bagi anda yang ingin berbuka puasa, tidak salah kalau berbuka dengan menu sop buah ini. Untuk mendapatkan sop buah, anda tidak perlu khawatir karena hampir disetiap penjual takjil selalu terdapat sop buah.

(CR23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved