Winger PSMS Hamdi Sula Buka Puasa dengan Kasbi

Hamdi mengakui tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan Hamdi Sula (tengah) berusaha melewati kawalan pemain PS Polresta Deliserdang saat pertandingan uji coba di Stadion Teladan, Medan, Rabu (5/2/2020). PSMS Medan berhasil menang atas lawannya PS Polresta Deliserdang dengan skor 2-0. 

TRIBUN-MEDAN.com - Winger PSMS Hamdi Sula memang pemuda Maluku sejati. 

Ditanya tentang makanan favoritnya selama Bulan Ramadan, ia langsung menyebut berbagai jenis masakan dari daerah Indonesia timur itu. 

"Tidak ada yang istimewa sih. Favorit saya setiap bulan puasa, ikan mujahir bakar dabu-dabu serta kasbi santan. Kasbi itu sebutan singkong kalau di kampung saya," ucap Hamdi saat dihubungi, Sabtu (2/5/2020). 

Pemain kelahiran Ternate ini mengaku sangat doyan ikan mujair dengan sambal dabu-dabu buatan Ibunya. Makanan itu menjadi santapannya ketika usai berbuka puasa dengan makan makanan ringan seperti kasbi. 

"Biasanya buka puasanya pertama pakai kasbi dulu, makan yang ringan. Setelah itu baru makanan berat ikan mujahir pakai sambal dabu-dabu. Biasanya buatan ibu. Kadang beli juga," ungkapnya. 

Hamdi mengakui tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19. Biasanya ia banyak menghabiskan waktu berbuka puasa dengan tim, tapi tahun ini bersama keluarga. 

"Saat saya masih di Persekat Tegal tahun lalu, beberapa minggu masih ada latihan dengan tim. Dengan PSMS tidak ada latihan sama sekali di bulan puasa tahun ini," ucapnya.

"Selain itu biasa kita setiap masuki bulan puasa kesannya ramai dan penuh suka cita gitu. Tapi tahun ini terlihat sepi ya karena adanya imbauan dari pemerintah ya karena Corona ini," tambahnya. (lam)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved