Breaking News:

Ramadhan 2020

Atlet Angkat Berat Sumut, Muhammad Irfan Selalu Berbuka dengan Es Campur

TERTARIK dengan kedua macam es tersebut karena saat puasa ketiga dirinya sedang berjalan untuk mencari bukaan atau istilah di kota Medan ngabuburit.

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
ATLET angkat berat Muhammad Irfan (paling kiri) 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Bulan Suci Ramadan 1441 H membuat momen seru bagi seorang atlet angkat berat Muhammad Irfan.

Momen tersebut yaitu dirinya jadi begitu suka dengan es campur saat bulan puasa tiba.

"Hari-hari biasa, saya kurang tertarik dengan es campur apalagi es jagung. Tapi giliran puasa seperti ini, rasanya kok ingin aku minum kedua es itu saat buka puasa," katanya kepada www.tri bun-medan.com, Senin (4/5/2020).

Ia mengaku tertarik dengan kedua macam es tersebut karena saat puasa ketiga dirinya sedang berjalan untuk mencari bukaan atau istilah di kota Medan ngabuburit.

Kemudian, akunya, dirinya melihat es campur dan langsung tergiur untuk membelinya.

"Dan saya pun membelinya. Bukan tanggung-tanggung, saya juga beli es jagung. Jadi saat itu, dua es langsung saya beli dan berniat untuk dinikmati saat buka puasa," ujarnya.

Kapal Asing yang Diusir Warga Langkat Ternyata Kapal Hongkong bukan China

Tapi, giliran berbuka, sambung Irfan, dirinya tidak sanggup menghabiskan kedua es tersebut.

" Saya cuma minum es campur saja. Es jagungnya saya nikmati juga. Tapi setelah selesai salat tarawih dan makan malam," katanya seraya tertawa.

Anak dari pasangan suami istri Mustar dan Saripah ini mengaku dirinya tidak pernah berbuka dengan takjil seperti kurma, dan berbagai macam gorengan apalagi kue.

"Saat berbuka, saya langsung minum es campur dan setelah itu langsung makan nasi. Kemudian baru salat maqrib terus lanjut isya dan tarawih," bebernya.

Ia mengaku, memilih makan setelah berbuka agar dirinya kuat untuk melaksanakan ibadah wajib dan Sunnah setelah berbuka. "Kan sayang kalau tidak dimanfaatkan untuk beribadah pada bulan suci yang datangnya sekali dalam setahun ini," katanya.

Muhammad Irfan juga mengatakan tidak ada menu makanan spesial yang harus ada saat ia berbuka. Karena, dirinya yang tinggal di mess PABSI hanya bisa keluar untuk mencari makanan.

"Saya selalu beli makanan bang, kan tinggalnya di mess. Makanya saya bingung makanan apa yang harus ada saat berbuka. Lebih pastinya, saya memilih makanan nasi Padang," ujarnya.(akb/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved