Breaking News:

Ramadhan 2020

Masjid Al Musabbihin, Kaya Program Bermanfaat Bagi Masyarakat Muslim Medan

Keunikan masjid tak hanya terletak pada konsep arsitekturnya. Melainkan, program-program masjid pun menjadi keunikan tersendiri.

Penulis: Aqmarul Akhyar | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Aqmarul Akhyar
Masjid Al Musabbihin, yang terletak di komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), Jalan Setia Budi, Medan Selayang, Medan, Sumatera Utara. 

Laporan Reporter Tribun Medan/Aqmarul Akhyar

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Keunikan masjid tak hanya terletak pada konsep arsitekturnya. Melainkan, program-program masjid pun menjadi keunikan tersendiri.

Satu di antaranya Masjid Al Musabbihin, yang terletak di komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), Jalan Setia Budi, Medan Selayang, Medan, Sumatera Utara, Senin (4/5/2020).

Naziir Masjid Al Musabbihin dan anggota Ikatan Keluarga Muslim Tasbih (IKMT), Amir Hamza Lubis menceritakan masjid ini didirikan pada tahun 1990, dan kaya dengan program yang bermanfaat bagi masyarakat muslim Kota Medan. Salah satunya program buka bersama setiap bulan suci Ramadan.

"Biasanya program buka bersama membagikan hingga seribuan nasi kotak setiap bulan suci Ramadan. Namun saat masa waba covid-19, di bulan Ramadan 1441 program tersebut ditiadakan. Akan tetapi pihak masjid membagikan takjil sekitar 50 kotak saja untuk dibawa pulang ke rumah," ujarnya.

Takjil yang dibagikan pun tidak setiap hari. Karena menanti sumbangsih masyarakat Komplek Tasbih.

Untuk program buka bersama di bulan suci Ramadan kali ini, pihak pengurus masjid juga menggantikannya dengan program membagi-bagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Terkhusus masyarakat yang tinggal sekitar komplek Tasbis Kota Medan.

"Sejak hari pertama Ramadan 1441 Hijriah, tidak ada program dari kami untuk berbuka puasa bersama. Karena adanya suatu wabah covid-19. Oleh sebab itu kami menggantikan program tersebut dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar komplek ini," tuturnya

Sembako-sembako tersebut merupakan sumbangsih dari masyarakat yang tinggal di komplek perumahan Tasbih.

Hal ini tentunya karena pihak IKMT Masjid Al Musabbihin mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di komplek perumahan Tasbih untuk memberikan paket sembako di bulan suci Ramadan 1441 Hijriah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved